Citilink Buka Rute Penerbangan Surabaya - Lombok

Citilink kembali membuka rute penerbangan baru. Kini, perusahaan penerbangan low cost carrier (LCC) yang juga anak perusahaan Garuda Indonesia Airlines Tbk. Itu membuka jalur baru penerbangan Surabaya – Lombok. Penerbangan pertama akan dimulai tanggal 15 September 2012 dengan frekuensi penerbangan 2x sehari dari dan menuju Lombok. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp 280 ribu sekali jalan.

“Lombok adalah salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia yang kian banyak menarik minat baik bagi turis domestik maupun internasional. Kegiatan bisnis di wilayah Lombok pun kini kian meningkat, hal inilah yang mendorong Citilink untuk membuka rute penerbangan Surabaya – Lombok,” jelas Arif Wibowo, CEO PT Citilink Indonesia dalam siaran persnya hari ini.

Pertumbuhan jumlah turis domestik yang disebabkan oleh pertumbuhan kelas kelas menengah di Indonesia ini harus cepat ditanggapi oleh para pelaku bisnis pariwisata dengan memberikan layanan dan fasilitas yang baik, sehingga para turis domestik bersedia memilih untuk berwisata ke lokasi-lokasi wisata dalam negeri.

“Pembukaan rute Surabaya – Lombok adalah langkah awal kami dalam memajukan pariwisata lokal. Dengan adanya rute baru ini, akan semakin banyak orang yang akan terbang berwisata ke Lombok, contohnya wisatawan dari Jakarta dapat ke Lombok melalui Surabaya dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga akhirnya dapat memajukan kota-kota yang menjadi tujuan penerbangan Citilink,” jelas Arif.

Hingga akhir tahun ini, Citilink menargetkan pembukaan beberapa rute baru yang meliputi Surabaya – Lombok, Batam – Padang, Jakarta – Makassar, Banjarmasin – Makassar, Balikpapan – Makassar, Denpasar – Bandung, Makassar – Yogya, dan Makassar – Banjarmasin. Selain itu Citilink juga berencana menambah frekuensi penerbangan yang telah ada, salah satunya rute Jakarta – Banjarmasin menjadi 2x dalam sehari. Ini adalah salah satu cara Citilink untuk mencapai target mengangkut 4,2 juta penumpang pada tahun 2012.

Sejak mendapatkan Air Operation Certificate (AOC), Citilink mendapatkan izin terbang atas 70 rute domestik dan 16 rute regional. Dengan berdirinya dan beroperasinya PT Citilink Indonesia, sejak tanggal 30 Juli 2012 seluruh hak dan kewajiban Citilink terpisah dengan hak dan kewajiban PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai induk perusahaan. Berdasarkan hal tersebut di atas, ketentuan pengangkutan sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penerbangan serta peraturan perundang-undangan lainnya  berlaku atas Citilink sebagai entitas hukum yang berdiri sendiri.

Sebagai bukti keberhasilan Citilink dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan antara lain oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012 dan yang terbaru yaitu penghargan Service To Care Award 2012 untuk Airlines kategory dari Markplus Insight.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)