Citilink Raih Indonesia Service to Care Award

Salah satu Unit Usaha Strategis PT. Garuda Indonesia, Tbk, Citilink tengah berbangga hati. Pasalnya, jasa penerbangan berbiaya murah tersebut berhasil meraih Indonesia Service to Care Award pada kategori maskapai penerbangan. Dengan penghargaan yang diserahkan pada Selasa 3 April 2012 Citilink menanbah daftar penghargaannya dalam beberapa bulan terakhir.

Pada 11 November 2011 lalu Citilnk meraih penghargaan Maskapai Berbiaya Rendah Terunggul 2011/2012 dalam Indonesia Travel and Tourism Award (ITTA). Penghargaan ini merupakan sebuah penghargaan berbasis survei publik secara online. Selain itu, Citilink juga pernah meraih penghargaan Kampanye Pemasaran Terbaik pada The Budgies and Travel Awards 2012.

Indonesia Service to Care Award diukur berdasarkan enam aspek. Aspek pertamanya adalah jaminan akan kualitas pelayanan yang terpercaya, kemudian memberikan pelayanan berbasis solusi dan caregiver. Aspek ketiga yang dinilai yaitu pelayanan yang hangat dan tulus kepada pelanggan, lalu jaminan kualitas pelayanan yang nyaman untuk pelanggan dan yang mendampingi. Selain itu, membangun hubungan yang lebih profesional dan lebih mengenali juga menjadi salah satu aspek penilaian. Aspek terakhirnya adalah selalu siap sedia membantu dan melayani pelanggan.

Riset β€œService-to-Care 2012” ini dilakukan oleh MarkPlus pada Februari 2012 di Jabodetabek. Subyek yang menjadi bahan riset antara lain industri rumah sakit, dealer mobil, maskapai penerbangan, pembiayaan kredit motor dan mobil, serta asuransi jiwa. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara langsung terhadap konsumen.

Untuk maskapai penerbangan digunakan poin indeks kepuasan pelanggan dari proses pemesanan, pembayaran, check-in, pelayanan selama penerbangan, penanganan keluhan pelanggan dan pusat layanan konsumen. Untuk memenangkan penghargaan ini, Citilink harus mengalahkan sembilan maskapai penerbangan lain yang diteliti.

β€œIni merupakan sebuah tantangan ke depan untuk Citilink agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di semua aspek setiap saat. Kami sangat bangga menerima penghargaan ini melalui persaingan yang ketat,” ujar Con Korfiatis, VP Citilink Indonesia.

Salah satu strategi Citilink dalam hal pelayanan adalah dengan mendatangkan pesawat baru A320 di tahun 2012 diikuti penambahan rute penerbangan dan frekuensinya. Citilink juga didukung aktifitas yang mendekatkan diri dengan pelanggan seperti kanal pemasaran, iklan, aktifasi brand, pemasaran digital dengan media sosial dan hubungan publik.

Leave a Reply

1 thought on “Citilink Raih Indonesia Service to Care Award”

kayaknya kenal yang ada di foto. Farid Subkhan ya?
by onnosz, 05 Apr 2012, 23:50

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)