Comforta, Merek Matras yang Dipercaya Konsumen

Langkah Massindo Group, produsen sprig bed merek Comorta, yang agresif membuka showroom Sleep Center, menjalankan strategi marketing BTL (Below The Line) dan  ATL (Above The Line), membuahkan hasil. Merek ini tidak saja makin dikenal oleh masyarakat, tapi juga mendapat apresiasi iDEA Rumah Award 2014.

Penghargaan dari iDEA Rumah Award 2014 ini, memiliki arti penting bagi Comforta karena merupakan salah satu parameter untuk menilai seberapa jauh kepercayaan dan kedekatan masyarakat terhadap Comforta.

Massindo-Comforta

"Melalui penghargaan ini, kami memberi pengakuan atas kualitas merek atau produk itu untuk mendorong inovasi lebih lanjut. iDEA Rumah Award adalah penghargaan Reader’s Choice yang diberikan oleh majalah iDEA dan tabloid Rumah kepada merek-merek pilihan pembaca,” kata Editor in Chief Tabloid Rumah dan Majalah iDEA, Alois Wisnuhardana.

Menurut Alois, merek pilihan ini didapat melalui survei yang dilakukan selama 3 bulan, mulai Januari sampai Maret 2014. Merek-merek ini mencakup building material, home appliance, cleaners, bank penyedia KPR, dll, dengan total 30 kategori. Bagi para pelaku industri yang belum mendapatkan penghargaan, acara ini juga dapat menjadi bahan evaluasi untuk kinerja mereka.

Dalam acara awarding yang dihadiri oleh perwakilan dari 86 merek tersebut di Jakarta Convention Centre itu, Comforta berhasil meraih penghargaan dalam kategori Mattress. “Penghargaan ini kembali membuktikan bahwa Comforta memang merek spring bed yang dipercaya dan digunakan oleh banyak keluarga di Indonesia, klaim Timothy Purnomo, Corporate Brand Management Manager Comforta.

Masih menurut Timothy,  dia berharap pemberian penghargaan seperti ini bisa berlangsung rutin dan hasilnya pun valid, tanpa rekayasa, sehingga Comforta spring bed dan merek-merek lain di Indonesia bisa terus berkreasi dan bertumbuh dalam hal produk, penjualan dan pemasaran.

Penghargaan iDEA Rumah Award 2014 diberikan kepada produk yang dapat mencapai index “Merek Pilihan Pembaca” (Readers' Choice) di atas 10 persen. Dengan menggunakan sistem survei non random sampling dan total responden dari Majalah iDEA dan Tabloid Rumah ada sebanyak 4.915 orang, terjaring 1.412 brand yang muncul dan disebut oleh para responden.

Adapun wilayah penyebaran angket survei ini adalah Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Bali dengan usia 25-49 tahun dan SES (Socio Economic Status) A+B+C.

Indeks Readers' Choice dalam survei ini diukur dari dua kriteria yaitu, Favorite Index dan Last Usage Index. Favorite Index adalah suatu ukuran untuk melihat bagaimana sebuah merek menjadi pilihan favorit yang paling disukai atau diingat pembaca. Adapun Last Usage Index adalah suatu ukuran untuk melihat merek apa yang terakhir dibeli dan digunakan.

Penghargaan iDEA Rumah Award 2014 untuk Comforta menjadi bukti bahwa merek kasur nasional keluaran Massindo Group ini memang diterima oleh keluarga Indonesia. Hal ini didukung pula dengan semakin gencarnya Massindo Group membuka showroom Sleep Center secara merata di seluruh Indonesia. Sementara ini, total Sleep Center milik Massindo Group sebanyak 23 showroom dan target di tahun 2017 mendatang Massindo Group juga akan terus melebarkan sayapnya dengan membuka 50 showroom Sleep Center di seluruh Indonesia.

Selain Comforta, ada pula beberapa brand ternama yang juga sukses meraih penghagaan iDEA Rumah Award 2014 dari berbagai kategori. Antara lain; LG, Sharp, Toto Kitchen, Ace Hardware, Wipol, Bank BTN, Panasonic, Bellezza, Asia Tile, Essenza, Semen Tiga Roda, Krisbow, Dulux, Jayaboard, Karangpilang, dan sebagainya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)