Corporate Brand Value Penting bagi Kalbe Farma

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang produk consumer kesehatan, PT Kalbe Farma Tbk., menilai corporate brand value sebagai faktor yang penting. Kalbe menyadari membangun corporate brand bukan pekerjaan instan, tapi pekerjaan jangka panjang yang konsisten untuk menciptakan corporate image yang positif. Bagaimana kaitan antara corporate brand value dengan performa finansialnya? Vidjongtius, Direktur Keuangan dan Corporate Secretary PT Kalbe Farma Tbk, mengungkapkannya kepada Gustyanita Pratiwi:

Seberapa penting mengetahui corporate brand value bagi Kalbe?

Kami merasa corporate brand valuation ini penting sekali. Apalagi bagi perusahaan yang arahnya ke consumer, itu akan lebih penting lagi. Karena secara jangka panjang memang tujuannya membangun corporate image yang positif, tergantung visi-misi dari perusahaan yang bersangkutan. Nah, dalam hal ini Kalbe kan bergerak di bidang kesehatan. Jadi corporate branding adalah suatu branding atau pandangan bahwa Kalbe sebagai perusahaan yang produk maupun jasanya berkualitas, yang mana kualitasnya ini digunakan untuk membuat masyarakat lebih sehat dengan kehidupan yang lebih baik.

Jadi memang ada target jangka panjang. Karena membangun corporate branding ini sifatnya bukan over night. Bukan hanya pekerjaan sebulan-dua bulan, tapi tahunan dan konsisten, serta dilakukan secara terus-menerus. Dan ujung-ujungnya memang nanti masyarakat yang akan menilai.

KalbeVidjong

Sejauh ini bagaimana cara Kalbe menghitung corporate brand value?

Corporate branding sifatnya berkolaborasi dengan produk. Ini memang kami satukan. Jadi program kerja Kalbe ada yang memang digabung dengan product branding, ada pula yang sifatnya yang lebih menonjolkan sisi korporasinya, yaitu dalam bentuk CSR atau edukasi. Memang kalau bicara ini, keduanya sama-sama penting.

Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)