Cozmeed Targetkan Omset Lebih dari Rp 10 Miliar

Bagi pencinta adventure sport  peralatan pasti begitu penting dan menjadi hal yang vital. Sudah banyak brand-brand yang menawarkan outdoor gear and equipment  baik dari dalam dan luar negeri.  Salah satunya Cozmeed (baca:kosmit) pemain lama di bisnis outdoor gear and equipment.

Brand perlengkapan outdoor yang diproduksi di bawah PT Cartenz Indonesia mencoba mencari ceruk lain di bisnis ini. Produk yang sudah ada dari tahun 2008 ini menjajaki produksi aneka perlengkapan outdoor yang lebih fashionable. Walaupun modis,  Cozmeed tidak melupakan kualitas dan ketahanan yang menjadi kunci dari perlengkapan outdoor.

“Kualitas dan fashion lebih kami unggulkan kenapa? Karena kami create fashion yang bahan-bahannya lebih colour dan pola-pola yang rumit ini kami kerjakan tidak dalam produksi masal dan kita memperhatikan detail,” terang Budi Santoso, Managing Director PT Cartenz Indonesia.

Dalam setahun perusahaan yang berkantor pusat di Solo ini memproduksi 4.000-5.000 pieces jaket baik yang fashion dan tipe untuk profesional, sedangkan untuk tas sekitar 3.000 pieces. Produk unggulannya adalah power extreme jacket yang sudah diuji kualitasnya di puncak-puncak tertinggi dunia.

Tahun ini Cozmeed menargetkan penjualannya mencapai angka di atas Rp 10 miliar. Marketing communication coordinartor Cozmeed, Bayu Dwi Chrisna Bakti, menyampaikan, target pasar untuk produk ini awalnya untuk para pegiat olahraga petualangan namun saat ini pasar yang juga pontensial adalah kalangan eksekutif dan eksekutif muda.  Bayu melihat pasar ini menjadi potensial karena selain untuk melakukan kegiatan petualangan, outdoor equipment seperti jaket juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. (Nimas Arini)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)