Crown Group Bangun Hunian di Sydney

Crown Group secara serentak meluncurkan hunian di empat kota besar dunia:  Sydney, Singapura, Jakarta, dan Surabaya pada tanggal 23 Mei 2015 mendatang. Bangunan yang diberi nama Crown Ashfield ini memiliki tema secret oasis untuk rancangannya. Berlokasi di Liverpool Road, Crown Ashifield terletak 9 km dari CBD (Central Business District) Sydney, 6 km dari University of Sydney, 10 km dari bandara Sydney, 300 meter dari Ashfield Mall dan 750 meter dari stasiun kereta api Ashfield. Bangunan yang terdiri dari 9 lantai ini terdiri dari 80 butik apartemen , 4 ruang ritel, tempat parkir, gym, music room, loby lounge, dan secret garden rooftop. Selain itu di lantai bawah akan ada minimarket dan juga bar.

Michael Ginarto, Head of Crown Asia, mengklaim, Ashfield merupakan tempat yang sangat bagus untuk berinvestasi karena lokasinya tidak jauh dari Sydney, namun harga huniannya masih terbilang murah dibandingkan daerah sekitar yang lebih jauh dari Sydney, hanya sekitar AUD $ 1.200.000 .

Pertumbuhan nilai jual hunian di kawasan Ashfield selama 5 tahun terakhir mencapai 72,2%. di tahun 2014, pertumbuhan nilai apartemen di kawasan tersebut mencapai 57,14%. Di tahun 2014 juga tercatat pertumbuhan nilai apartemen di kawasan Ashfield mencapai 20,5%. Hal ini disebabgkan karena dalam setahun terakhir nilai hunian di kawasan barat Sydney rata-rata tumbuh 18%. Selain itu nilai dolar juga terus meninggi, sehingga keuntungan dapat berlipat ganda.

IMG_1194

Crown Ashfield dirancang oleh Turner, perusahaan arsitek yang berbasis di Surry Hills. Crown Ashfield menampilakn unsur alami , elemen organik, cahaya alam, dan kan ada air terjun di dalam bangunan ini. “Kami mengusung tema ini karena saat ini lebih menyukai konse back to nature. Kami berusaha menciptakan hunian yang menyatu ke alam,” kata Michael. “Crown Ashfield, akan menjadi tempat istirahat yang sempurna untuk penghuninya. Tempat dimana mereka bisa bersantai setelah hari yang sibuk,” tambah Iwan Sunito, Chief Executive Officer Crown Group.

Pembangunan yang dimulai pada awal tahun ini diperkirakan akan selesai pada pertengahan tahun 2016. Hunian yang memiliki nilai pembangunan sebesar Rp 920 miliar ini memiliki beberapa jenis tipe kamar; yaitu 2 kamar tidur, 1 kamar tidur, tipe studio, dan tipe loft. Dengan range harga AUD $ 600.000-1.000.000, Crown Group menargetkan investor dari Indonesia yang akan berinvestasi di Crown Ashfield sebesar 15% dari total alokasi untuk foreigner sebesar 50%. Untuk investor yang ingin membeli hunian di Crown Ashfield, mereka cukup membayar uang muka sebesar 10% saja, setelah serah terima baru melakukan pelunasan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)