Danamon Distribusikan 5 Produk Reksadana Manulife

Potensi bisnis produk-produk investasi masih cerah. Lihat saja hingga Mei 2012, di Indonesia total dana kelolaan investasi mencapai Rp 165 triliun dan dana ketiga pihak bank sebesar Rp 2.600 triliun. Atas dasar itulah PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menggandeng PT Bank Danamon Tbk dalam pendistribusian lima produk reksa dana.

Kelima reksa dana kelolaan MAMI dan Bank Danamon tersebut terdiri dari Manulife Dana Saham, Manulife Saham Andalan, Manulife Syariah Sektoral Amanah, dan Manulife Dana Campuran II serta Manulife Obligasi Negara Indonesia II.

"Saat ini sudah terpilih sebanyak lima produk yang dikelola Bank Danamon serta sudah tersedia mulai Senin ini (4/6) di seluruh cabang Bank Danamon," kata Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro, saat penandatanganan kerja sama reksa dana dengan Bank Danamon di Jakarta.

Untuk kerja sama pendistribusian 5 produk reksa dana dengan Danamon, Legowo mengatakan belum ada target penjualan. Saat ini MAMI dan Danamon lebih mementingkan bagaimana pengenalan produk kepada nasabah bank. “Melalui kerja sama dengan Danamon, bisa memberikan akses bagi masyarakat di segmen mass affluent maupun high net worth individuals ke produk reksa dana kelolaan MAMI.

Nilai minimal investasi di ke-5 produk reksadana tersebut yakni Rp 5 juta. Dipasarkan di 168 kantor cabang Danamon yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, Ambon, dan Kepulauan Irian. Adapun dari 168 cabang tersebut, 15 cabang di antaranya adalah kantor cabang Danamon Privilege yang melayani nasabah affluent market.

Hingga 31 Desember 2011, dana kelolaan MAMI, mencapai Rp 36,2 triliun. Target kenaikan dana kelolaan yakni 25% menjadi sekitar Rp 45 triliun pada akhir tahun ini. Hingga Mei 2012, dana kelolaan telah mencapai Rp 39,2 triliun.

Sementara itu, Investment Specialist MAMI, Putut D. Andanawarih, menjelaskan, 5 produk yang didistribusikan Danamon bukan produk baru. "Manulife Dana Saham diperkenalkan sejak 2003,” ujar Putut. Kinerja produk reksadana ini di atas IHSG. Dalam lima tahun terakhir, IHSG tumbuh 27,3%, sementara Manulife Dana Saham mencapai 30,11%. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)