Datascrip Hadirkan PIA Series dari Matsuso

PT Datascrip memperkuat lini desain dan furniturnya dengan menambah jajaran produk-produk furnitur premium terbaru, yakni PIA Series dari Matsuso. Kehadiran label furnitur ternama asal Jepang tersebut di Indonesia merupakan hasil kerja sama antara Datascrip dengan Otsuka International Design Center.

Sebagai distributor tunggal Matsuso di Indonesia,  Datascrip merilis  koleksi khusus PIA Series yang mencakup coat hanger, rectangular table, rounded desk dan round table. Koleksi istimewa tersebut kini hadir di showroom Datascrip Jakarta Design Center.

Matsuso-Datascrip

PIA Series mengusung gaya Art Nouveau yang merupakan seni klasik terkenal pada awal abad ke-20. Disimbolkan dengan burl (lihat boks), PIA Series merupakan salah satu lini produk eksklusif yang menggunakan material serta teknik terbaik untuk menghadirkan penampilan dan fungsi sempurna.

Matsuso yang berdiri di Jepang sejak 1961 dikenal sebagai perusahaan penghasil furnitur papan atas. Material berkualitas dibuat melalui rangkaian pemotongan dan pengeringan khusus. Matsuso memiliki lahan pengeringan alami seluas 30.000 m² yang kadang membutuhkan waktu selama puluhan tahun bergantung pada jenis kayunya.

Ciri khas produk-produk buatan Matsuso adalah dikerjakan oleh perajin yang handal dan terampil.  Matsuso memiliki teknik pengetaman khusus yang dapat menghasilkan lekukan-lekukan indah pada furnitur. Desain tiga dimensi yang dihasilkan pun mampu menyaingi furnitur-furnitur Eropa.

Bukan hanya itu, Matsuso juga memiliki teknik pelitur tersendiri, yaitu pemelituran cermin (mirror polishing) yang dikenal dengan istilah Kyomen Migaki. Teknik ini menjadikan permukaan kayu mengilap dan memberikan pantulan layaknya cermin. Selain menciptakan keindahan, teknik tersebut juga membuat furnitur tahan lama bahkan bisa digunakan hingga ratusan tahun.

Pengecatan berlapis dan berkualitas tinggi serta pemelituran yang dilakukan dalam lima tahap oleh Matsuso kian menonjolkan keindahan tekstur kayu dan menghadirkan akhir yang sempurna.

“Mulai dari pemilihan material, pemotongan, pemahatan hingga pengecatan dan pemolesan produk dilakukan dengan sangat cermat oleh tangan-tangan perajin yang terampil. Kualitas tinggi dan eksklusivitas Matsuso bukan saja menghadirkan furnitur yang fungsional, melainkan juga artistik,” ungkap Mary T. Oetomo, Division Director pt. Datascrip.

Berikut adalah rangkaian produk PIA Series dari Matsuso. Pertama, Coat Hanger PIA yang terinsipirasi dari desain Art Nouveau dan dirancang agar terlihat elegan dari sudut manapun. Fineer menutupi seluruh tepi dan membuat lekukan pada permukaan sehingga terlihat sempurna baik dari jarak dekat maupun jauh. Ini sangat cocok untuk ditempatkan di pintu masuk rumah maupun lobi hotel.

Kedua, kayu silinder Rectangular Table PIA yang megah terintegrasi dengan bagian atas meja yang terbuat dari burl yang langka. Rancangan atas meja dirancang sangat unik menggunakan harewood khusus pada bagian tepi dan dibingkai dengan kayu eboni yang dekoratif.

Lalu, bentuk indah Rounded Desk PIA merupakan hasil dari keahlian yang mumpuni. Untuk menciptakan lekukan yang mulus, permukaan diperhalus dengan ketam oleh perajin. Sementara untuk bagian atas menggunakan teknik khusus untuk menutup seluruh permukaan dengan fineer dan memelitur sepenuhnya. Sesuatu yang tidak dapat ditiru kompetitor. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)