Datascrip Resmikan Gerai Canon Image Square ke-9

Canon melalui Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya kembali meresmikan Canon Image Square ke-9 di gerai Fokus Nusantara-Tanah Abang II, Jakarta Pusat. Gerai ini juga sekaligus merupakan gerai Canon Image Square kedua yang hadir di Jakarta, setelah Canon Image di Fokus Nusantra Panglima Polim.

Merry Harun, Canon Division Director Datascrip, menjelaskan, di Canon Image Square ini konsumen dapat mencoba dan merasakan langsung produk-produk Canon. Sehingga memberikan pengalaman tersendiri bagi konsumen, untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Juga, bisa mendapatkan nilai tambah pengalaman (experience), pengetahuan, keterlibatan dan kesenangan terhadap produk-produk pencitraan digital Canon, mulai dari prapembelian hinga pascapembelian.

Adapaun produk yang bisa ditemukan disini yaiu mulai dari kamera digital saku IXUS dan PowerShot, kamera DSLR dan mirroless EOS, hingga perangkat cetak foto dengan printer SELPHY & PIXMA. Selain juga juga ada aksesoris seperti baterai, underwater case dan lainnya. Selain di Jakarta, Canon Image Square juga telah hadir di tujuh kota lainnya yaitu di Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, Manado, Malang dan Solo.

Di sisi lain, ia mengakui bahwa market size kamera digtal menurun jauh. Hal ini dipengaruhi oleh serbuan smartphone yang begitu cepat di Indonesia. Kini, smartphone telah menggantikan fungsi kamera digital tersebut.

Melihat fenoma tersebut, Merry mengatakan pihaknya tidak khawatir akan semakin tergerus. Di kamera digital ada fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone, bukan hanya mengenai resolusi saja akan tetapi juga sensor yang dimiliki smartphone dan kamera digital itu berbeda. Dari segi penggunaan juga lebih banyak yang menggunakan smartphone karena biasanya kalau menggunakan kamera digital lebih ke arah untuk memotret yang sifatnya dokumentasi misalnya seperti acara-acara penting. “Karena itu kami tidak bermain di kelas menengah bawah tetapi segmen kami itu kelas menengah atas,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)