Dekati Direktur Axis di MBC, Bocah SMA Disumbang Pulsa

Ada saja peristiwa menarik terjadi di Mega Bazaar Computer (MBC) 2013. Tidak hanya penawaran dari vendor dan distributor peserta pameran, seorang bocah SMA bahkan ketiban durian runtuh dari Direktur Marketing Axis.

Kevin Christian dan Daniel Horran

Bocah beruntung itu namanya Kevin Christian. Ketika konferensi pers sedang berlangsung di booth Axis, siswa kelas 2 SMA Vianney ini secara mengejutkan muncul di tengah kerumunan media. Ketika Direktur Pemasaran Axis memamerkan fitur Axis Net di BlackBerry Z10 miliknya, anak tersebut tiba-tiba mengulurkan tangannya. Ia ternyata hendak meraih produk teranyar milik sang direktur, Daniel Horran, dan menjajal perangkat layar sentuh itu.

“Bagus?” tanya Daniel mengakrabi. Kevin mengangguk. “Saya pengguna Axis,” katanya kemudian. Spontan, Daniel mengiriminya pulsa seraya menunjukkan pada wartawan kemudahan mengirim pulsa dengan aplikasi yang dimiliki Axis. Daniel memberinya pulsa Rp 20.000. Setelah tahu Kevin memakai BlackBerry, Daniel kembali mentransfer pulsa Rp 30.000. “Supaya kamu bisa pakai paket BlackBerry Unlimited dari Axis,” tuturnya. Bocah yang baru sebulan terakhir jadi pengguna Axis ini pun pergi dengan girang.

Kevin hanya satu dari ratusan pengunjung yang mencoba mencari peruntungan di Mega Bazaar Computer. Berbagai penawaran produk teknologi dari 140 perusahaan dan 3 asosiasi komputer diharapkan mampu menyedot 250.000 pengunjung di Jakarta. Pameran yang berlangsung 6 hingga 10 Maret 2013 ini memanfaatkan 21.754 meter persegi lahan Jakarta Convention Center. Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara menargetkan transaksi Rp 682,76 miliar dari MBC di 7 kota yaitu Jakarta, Makassar, Bandung, Medan, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.

“Tahun ini MBC lebih ke smartphone dan tablet, “ papar General Manager Dyandra Promosindo, Vista Limbong pada konferensi pers, Rabu (6/3). Tahun lalu MBC 2012 secara nasional berhasil menorehkan kesuksesan dengan total transaksi nasional yang berhasil menembus jumlah total lebih dari 650 miliyar rupiah dan dikunjungi oleh lebih dari 460 ribu pengunjung. Penyelenggaraan MBC 2012 di Jakarta sendiri sukses meraup 608 miliyar rupiah dengan total pengunjung sebanyak 216.444 orang.

“Saya tahu MBC dari SMS, trus cari-cari di internet,” kata Kevin yang mengunjungi MBC seorang diri. Kepada SWA Online ia pun mengungkapkan ketertarikannya menjajal teknologi-teknologi baru di acara tersebut, Rabu (6/3). (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)