Dengan i-qUBE, Sequis Life Luncurkan Q Smart Life dan Q Smart Life Plus

Mendengar kata asuransi jiwa, banyak yang kemudian membayangkan kerumitan yang harus dihadapi. Kerumitan tersebut acap kali terjadi saat perhitungan seperti Body Mass Index (BMI) hingga lambannya layanan pelanggan. Permasalahan itulah yang dipecahkan Sequis Life melalui Intelligent Sequis Business Enterprise System atau i-qUBE.

i-qUBE merupakan suatu sistem baru yang diterapkan Sequis Life dan berbasis web. Sistem ini memberikan standarisasi proses antar departemen terkait seperti accounting, agency portal,  call center maupun agency compensation. Dengan terintegrasi pada satu platform, i-qUBE diyakini dapat lebih bermanfaat dalam memberi akurasi informasi kepada nasabah secara online.

Chief Technical Advisor Sequis Life, Yeoh At Thoo, mengungkapkan, i-qUBE dapat mengurangi penggunaan kertas dan pekerjaan-pekerjaan manual. "Kami berharap hal ini dapat menjadi langkah awal Sequis Life untuk bergerak ke arah paperless."

Presdir  Sequis Life, Tatang Widjaja, pihaknya harus menggelontorkan dana US$2,5 juta untuk proyek ini. Meski nilainya tidak sedikit, ia sangat puas dengan kinerja eBaoTech sebagai vendor.

"Kami senang bekerja sama dengan eBaoTech. Proyek ini selesai tepat waktu dan sesuai dengan anggaran di awal perjanjian," ujar Tatang.

Woody Mo, President sekaligus CEO eBaoTech, pun bangga dengan kerjasama yang dijalin. "SequisLife telah memperoleh pengakuan Museum Rekor Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa lokal pertama yang mengakuisisi dua perusahaan multinasional. Ini menunjukkan SequisLife telah berhasil membuktikan kesuksesan pertumbuhannya pada bidang asuransi di Indonesia."

Dalam peluncuran i-qUBE Rabu 4 April 2012, Chief Technical Advisor SequisLife mengatakan bahwa ke depan akan diterapkan auto-dialing system untuk nasabah. Selain itu, nasabah akan diberi username dan password sehingga mereka bisa mengakses jejaknya di Sequis serta premi yang harus dibayarkan.

Dengan adanya i-qUBE, Sequis Life memperluas jangkauannya ke kota-kota second-tiers di Indonesia. Target terdekatnya adalah Palembang, Pekanbaru, Lampung, Banjarmasin, dan Padang. Meski jauh dari ibukota, i-qUBE dapat membantu nasabah secara up-to-date tanpa harus mengirimkan berkas-berkas terlebih dahulu ke Jakarta.

Director of Recruitment, Training and Development Sequis Life, Edisjah, menambahkan bahwa Sequis Life akan memperkenalkan dua produk barunya di kota-kota tersebut. Kedua produk itu adalah Q Smart Life dan Q Smart Life Plus yang diluncurkan bersamaan dengan i-qUBE.

Q Smart Life merupakan asuransi jiwa murni seumur hidup. "Apapun yang terjadi setelah nasabah meninggal, keluarganya akan mendapat seratus persen uang pertanggungan" jelas Edisjah.

Sementara itu, Q Smart Life Plus merupakan asuransi jiwa yang juga menanggung pengobatan penyakit kritis nasabah. Bila nasabah menderita sakit keras seperti jantung, stroke, atau kanker, ia akan mendapat santunan dan premi dapat dihapus. Edisjah menjelaskan bahwa kedua produk asuransi tradisional ini ditargetkan untuk masyarakat menengah bawah dengan premi yang sangat ringan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)