Dengan Mini Me Semua Orang Bisa Jadi Barista di Rumah

Guna merayakan ulang tahun pertamanya, Nescafe Dolce Gusto, pelopor beverage machine di Indonesia mengenalkan produk terbarunya, yaitu Mini Me. Produk generasi terbarunya ini dihadirkan dengan desain yang compact dan stylish. Hadirnya si kecil Mini Me ditemani dengan varian baru kapsul Milo yang siap menjadi favorite keluarga. Dibandrol dengan harga Rp1.699.000 Mini Me siap menemani para pecinta kopi di Indonesia. Dengan Nescafe Dolce Gusto, semua orang dapat menjadi barista sendiri di rumah.

Nescafe

Dengan tema The Modern Of Art acara peluncuran dan ulang tahun, Nescafe Dolce Gusto di Atrium Senayan City, dibuka dengan penampilan dari Jakarta P Project dan dipandu oleh Rahma Umaya. Selain itu, acara ini juga menghadirkan Art Expert Amalia Wirjono, Ahli Konsultan Kopi Adi W Taroepratjeka, Brand Manager Nescafe Dulce Gusto, Irmawati Praharsi, Bisnis Executive Manager Coffee Business Unit PT.Nestle Indonesia, Indrasena Patmawidjaja, dan juga artis, presenter dan pengguna Dolce Gusto Marissa Nasution.

Saat ini kopi tidak hanya dipandang sebagai minuman, tetapi sebagai bagian dari gaya hidup. Dengan hadirnya Nescafe Dulce Gusto, dapat mendukung gaya hidup metropolitan yang serba cepat namun berkualitas. Dengan bentuk dan lekukan yang cantik, Nescafe Dulce Gusto, tidak hanya sebuah mesin kopi biasa, tetapi juga sebuah hasil dari karya seni. Apa saja keunggulan yang dimiliki mesin ini dan siapa target pasar dari produk ini? Berikut petikan wawancara reporter SWA dengan Bisnis Executive Manager Coffee Business Unit PT.Nestle Indonesia, Indrasena Patmawidjaja.

Siapa saja target market untuk produk ini?

Produk ini bisa dibilang lebih compact dibandingkan dengan produk sebelumnya yang lebih besar dan lebih masterpiece dengan jumlah air yang cukup besar, produk Mini Me ini lebih untuk individual. Seperti untuk di letakkan di meja kantor, jika dibandingkan dengan produk sebelumnya yang lebih untuk penyajian ke tamu karena bentuk dan jumlah yang lebih besar. Untuk produk Mini Me ini lebih untuk ke Individual atau personal dan harga yang lebih murah ini bisa menjadi mesin kopi keduanya di kantor.

Kenapa produk Mini Me diluncurkan berbarengan dengan kapsul Milo?

Itu hanya karena waktunya saja, malahan kalau untuk perayaannya sendiri seharusnya Juni, karena Nescafe Dulce Gusto ini di launching pada Juni tahun lalu, tapi karena pada bulan tersebut berbenturan dengan bulan puasa dan lebaran sehingga kita adakan pada bulan ini yang bertepatan dengan peluncuran kapsul-kapsul baru atau varian baru. Milo sendiri bukan kapsul pertama yang kita launching tahun ini kita sudah luncurkan kapsul baru dan bulan ini kebenaran untuk bulannya Milo.

Apa kelebihan mesin ini dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya?

Dari segi stylenya, yaitu compact desain tetapi untuk mesinnya sama persis 15 bar tetap sama dengan generasi sebelumnya, hanya saja tangki air yang lebih kecil desainnya lebih compact dan mudah diletakkan di meja kantor. Jadi kelebihannya di compact desainnya. Kalau untuk fungsinya akan sama persis dengan yang sebelumnya dan fiturnya juga sama persis, pengaturan air juga masih sama hanya dibedakan dari desainnya. Secara fungsional dan kemudahannya sama persis dari sebelumnya. Jadi kelebihan yang kita tekankan adalah di simplycity untuk produk ini dan untuk perawatannya cukup mudah sama .

Berapa target penjualan untuk Mini Me ini?

Untuk angka kita tidak pernah menrgetkan untuk penjualan ini, angka hanya dibuat untuk planning, kita hanya membuat berapa mesin berapa kapsul. Kita hanya melihat peningkatan di setiap bulan, kita harus ada peningkatan di setiap bulannya. Untuk Dolce Gusto adalah produk yang sukses sejak bulan pertama peluncurannya, yaitu Juni tahun lalu. Sehingga tahun ini kita ahead of schedule, yang awalnya hanya ingin dibuka di jakarta, tetapi akhirnya minggu lalu kita buka di Bali dan responnya cukup baik dalam seminggu ini, selain itu banyak hotel-hotel yang minat terhadap produk ini karena penggunaannya cukup praktis dan kami akan menyebar ke daerah lain karena respon yang baik di Bali. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)