Desain Proyek Crown di Sydney Diapresiasi UDIA NSW

Crown Group meraih penghargaan Best Concept Design untuk proyeknya yang berlokasi di 301-303 Botany Road Zetland pada acara 20th Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW, yang diselenggarakan  oleh Austral Bricks Awards for Excellence di Star Casino Sydney.

KTA Green Square_Image 01_Low res

Iwan Sunito, CEO Crown Group, mengatakan, penghargaan bergengsi UDIA NSW Concept Design Award ini merupakan pengakuan atas dedikasi dan kerja keras perusahaan untuk menciptakan sebuah konsep desain inovatif untuk area yang penting.

Dirancang oleh Koichi Takada Architects, bentuk melengkung bangunan menyediakan transisi yang halus menuju ke area plaza dan publik.

"Lokasi Green Square kami  merupakan sebuah kesempatan yang unik bagi Crown Group dalam menciptakan pembangunan kelas dunia dengan karya arsitektur yang signifikan," kata Iwan.

Mnurutnya, poyek ini mencerminkan pengalaman Crown Group selama 18 tahun dalam mengembangkan properti residensial di Sydney dan akan menampilkan yang terbaik dalam desain hunian inovatif di dunia. Ini akan menjadi sebuah bangunan ikonik di pusat kota Green Square yang baru.

Terletak di 301-303 Botany Road, tidak jauh dari stasiun kereta api Green Square, proyek Crown Group terletak di pusat kota Green Square yang baru, kawasan perumahan, ritel dan pusat budaya baru - yang berlokasi di jantung kawasan pembangunan Green Square senilai Rp80 triliun yang sedang berkembang.

"Dengan proses konstruksi yang diusulkan untuk dimulai pada awal 2015, pembangunan bertujuan untuk menciptakan sebuah bangunan sebagi zona hidup di mana para penghuni dapat berbelanja, makan, bermain, dan bersantai," papar Iwan.

Desain ini menggabungkan bentuk melengkung yang unik dan akan memiliki fasilitas bintang lima gaya resor yang telah menjadi ciri khas Crown.

Laurie Rose, Ketua dewan juri UDIA-NSW dan juga Insinyur Perkotaan selama hampir 40 tahun, mengatakan, proyek Crown Group akan menjadi simbol bangunan pusat kota baru di Sydney. Desain spektakular yang menampikan dua loop yang terjalin – sebuah koneksi visual antara ruang publik dan tempat tinggal.

"Sangat sedikit bangunan yang dapat dikatakan sebagai salah satu simbol pusat kota Sydney dan sementara proyek ini masih dalam persiapan, jelas bangunan ini akan menjadi salah satunya," pungkas Rose.

Pada tahun 2030, kawasan Green Square diharapkan dapat menarik 40.000 penghuni baru dan 22.000 pekerja baru.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)