Di Balik Co-branding SilverQueen dan Wonderful Indonesia | SWA.co.id

Di Balik Co-branding SilverQueen dan Wonderful Indonesia

Ilustrasi kemasan spesial SilverQueen #IniIndonesiaku. (dok. SilverQueen)

SilverQueen berkolaborasi dengan Kemenparekraf/Baparekraf melalui co-branding dengan Wonderful Indonesia, memperkenalkan kampanye dan 5 kemasan spesial baru bertemakan #IniIndonesiaku.

Kelima kemasan spesial ini merupakan hasil desain pemenang dari talenta muda berbakat Indonesia yang terpilih melalui kompetisi desain #SeruMaksimalIniIndonesiaku yang diselenggarakan pada bulan November 2022 lalu. Kemasan khusus SilverQueen #IniIndonesiaku telah resmi diluncurkan pada 1 Juli, dengan kampanye digital yang akan berlangsung hingga 31 Agustus 2023.

"SilverQueen sebagai merek cokelat asli Indonesia berkomitmen kuat untuk terus memberikan kontribusi positif bagi tanah air. Melalui rangkaian kampanye ini, SilverQueen bersama Kemenparekraf/Baparekraf, mengajak anak muda untuk berperan aktif dalam melestarikan warisan budaya dan keindahan destinasi wisata di Indonesia,” ungkap Mikhaela Bunawan, Brand Manager SilverQueen.

Kemasan SilverQueen #IniIndonesiaku yang diawali dengan kompetisi desain ditujukan untuk menjadi wadah bagi generasi muda dapat berekspresi secara kreatif dan bersama-sama menjadi bagian kampanye ini. Ajang penentuan pemenang kompetisi ini didasarkan pada keunikan desainnya serta bagaimana peserta mampu mewakili keindahan dan keberagaman Indonesia dalam satu desain kemasan eksklusif. Kompetisi ini dinilai secara objektif oleh William Davis, akrab sebagai WD Willy, seorang ilustrator Indonesia yang sudah berkarya secara profesional sejak tahun 2015.

Lima desain terpilih yang menjadi bagian dari kemasan baru kampanye ini, masing-masing menggambarkan keunikan dan cerita yang menginspirasi. Desain pertama, "Satu Langit, Satu Bumi Pertiwi," menggambarkan berbagai landmark dan ikon dari setiap kota di Indonesia, seperti Monas, Candi Prambanan, Rumah Gadang, dan Rumah Tongkonan. Desain kedua, "Childhood Memories," menggambarkan kenangan permainan tradisional masa kecil, dengan dakon sebagai representasi yang mengingatkan akan masa kecil yang penuh keceriaan.

Desain ketiga, "Keseruan Pesta Rakyat," menggambarkan kegembiraan dari pesta rakyat yang dilestarikan di berbagai daerah di Indonesia. Desain keempat, "Alunan Musik Indonesia," menggambarkan ikatan melalui alunan musik khas setiap daerah, sementara desain kelima, "Manisnya Keberagaman dalam Persatuan," menggambarkan semangat persatuan dalam keberagaman budaya Indonesia, khususnya melalui baju adat.

Desain kelima, “Manisnya Keberagaman dalam Persatuan,” menggambarkan keberagaman & kekayaan Indonesia dapat terlihat jelas dari interaksi dan kolaborasi setiap individu dari Sabang Sampai Merauke, salah satunya adalah baju adat.

Untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda, dalam kampanye ini SilverQueen memanfaatkan teknologi AR (Augmented Reality). Dengan teknologi ini, konsumen dapat melihat dan merasakan pengalaman unik yang menarik dalam menikmati keindahan Indonesia hanya dengan menggunakan smartphone untuk memindai kemasan SilverQueen #IniIndonesiaku.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif SilverQueen dalam memperkenalkan dan mempromosikan keberagaman budaya Indonesia. Kampanye ini turut mendukung upaya kami untuk mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Kami berharap kampanye ini dapat menginspirasi anak muda untuk mencintai dan mengapresiasi budaya Indonesia," ungkap Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf/Baparekraf.

Sebagai merek cokelat asli buatan Indonesia sejak tahun 1956 yang telah lama menjadi pemimpin pasar dalam kategori cokelat batang, SilverQueen berkomitmen untuk terus menyebarkan dampak positif melalui kampanye inovatif dan inspiratif.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)