Marketing zkumparan

Diabetasol, Menunggangi Perkembangan E-commerce

Diabetasol, Menunggangi Perkembangan E-commerce
Tunghadi Indra, Director of Special Needs & Healthy Lifestyle Nutrition Kalbe Farma. (kiri).
Tunghadi Indra, Director of Special Needs & Healthy Lifestyle Nutrition Kalbe Farma. (kiri).

Produk yang menyasar konsumen penyandang diabetes, Diabetasol, tak mau ketinggalan dalam memanfaatkan momentum berkembangnya kanal e-commerce. Merek dari PT Kalbe Farma Tbk. yang hadir sejak 25 tahun lalu ini juga menggarap jalur e-commerce sebagai strategi menggarap omnichannel yang digalakkan Kalbe Group.

“Dengan ada e-commerce, tentu membantu konsumen untuk lebih mudah dalam pembelian Diabetasol,” ungkap Tunghadi Indra, Director of Special Needs & Healthy Lifestyle Nutrition Kalbe Farma.

Diabetasol memasarkan melalui e-commerce sejak market dunia e-commerce mulai berkembang di Indonesia. Tak mengherankan, kini Diabetasol sudah mempunyai tim secara khusus dalam pengelolaan e-commerce, yang terbagi menjadi tiga divisi, yaitu Channel Development, Tim Digital, dan Tim KALCare.

“Diabetasol tersedia di Tokopedia, tepatnya di Official Store KALCare, kemudian di Belanja Sehat di Aplikasi KlikDokter, dan Official Store Diabetasol di Shopee,” Tunghadi menjelaskan. Tak kurang dari 12 varian produk Diabetasol yang dijual di e-commerce.

Untuk membangun brand di pasar e-commerce, Kalbe Farma melengkapi cakupan produk Diabetasol dan menawarkan layanan berupa konsultasi diabetes dengan dokter dan ahli nutrisi —dapat diakses melalui website Diabetasol dan aplikasi Klik Diabetes yang dapat diunduh melalui App Store & Play Store. Konsumen bisa dengan mudah membeli Diabetasol yang sudah dijamin orisinalitasnya di official store.

Untuk menangani keluhan konsumen, Diabetasol menyediakan layanan bebas pulsa. Diam-diam, Diabetasol pun sudah eksis di Filipina, Malaysia, Sri Lanka, Myanmar, dan beberapa negara lain di Asia Tenggara. (*)

Sudarmadi & Darandono

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved