Disney Merilis Konten Originals dari Asia Pasifik

Ilustrasi konten-konten Disney+ Hotstar APAC. (dok. Disney)

The Walt Disney Company menampilkan serangkaian konten global, regional, dan konten-konten berbahasa lokal untuk Disney+ dan Disney+ Hotstar pada APAC Content Showcase. Disney juga mengumumkan lebih dari 20 konten baru dari Asia Pasifik, termasuk 18 konten originals. Konsumen dapat menantikan berbagai cerita original karya content creator ternama dari Asia Pasifik untuk melengkapi koleksi konten yang ada dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, dan Star.

Berbagai judul baru dari Asia Pasifik termasuk produksi serial original oleh content creator terkemuka, serial live-action pilihan yang bertabur bintang yang mengusung genre drama, komedi, fantasi, romansa, fiksi ilmiah, kejahatan, horor; hingga variety show, dokumenter, serta anime dari beberapa negara, termasuk Jepang, Korea Selatan, Indonesia, China Raya dan Australia.

Konten-konten terbaru dari Asia Pasifik ini akan tersedia di layanan streaming selama tahun depan. Proyek baru yang diumumkan hari ini merupakan bagian dari komitmen Disney untuk mengangkat lebih dari 50 konten originals dari Asia Pasifik pada tahun 2023.

“Selama beberapa dekade, The Walt Disney Company telah menghibur konsumen dan telah menjadi bagian dari ekosistem kreatif lokal,” kata Luke Kang, Presiden The Walt Disney Company Asia Pasifik.

Pihaknya juga berkomitmen untuk memadukan sumber daya global perusahaan dengan para content creator terbaik dari Asia Pasifik guna mengembangkan dan memproduksi cerita original di Disney+. “Dengan layanan over-the-top yang kini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, kehadiran konten kelas dunia dari Asia Pasifik, serta permintaan konsumen yang kian meningkat, kami percaya bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk memperdalam kolaborasi kami dengan content creator terbaik di Asia Pasifik untuk menghadirkan cerita yang tak tertandingi untuk para penonton di seluruh dunia,” tambah Kang.

Jessica Kam-Engle, Head of Content & Development Disney APAC, The Walt Disney Company mengatakan, “Strategi produksi kami berpusat pada kerja sama dengan para storyteller di Asia Pasifik, serta memanfaatkan keunggulan brand, skala, dan dedikasi kami untuk unggul secara kreatif. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan talenta kreatif, baik yang sudah memenangkan penghargaan maupun talenta kreatif baru di wilayah Asia Pasifik untuk menyampaikan kisah otentik yang mencerminkan dinamika sosial serta keunikan budaya dari daerah asal mereka ke para penonton di seluruh dunia.”

Sebagai pasar prioritas bagi Disney, Indonesia menghadirkan ragam konten untuk Asia Pasifik. Ragam konten yang akan datang ke Disney+ Hotstar selama satu tahun ke depan meliputi tujuh serial original lokal akan menghibur konsumen di Indonesia, di antaranya Susah Sinyal The Series, Tira dari Screenplay Bumilangit, Teluh Darah, Keluarga Cemara: The Series, Jurnal Risa, Wedding Agreement The Series, serta Virgin The Series.

Vineet Puri, General Manager The Walt Disney Company Indonesia menjelaskan, selama lebih dari 40 tahun, The Walt Disney company telah menghibur para konsumen Indonesia. "Semua yang kami persembahkan selalu mengacu pada kreativitas, inovasi digital, serta koneksi yang erat dan mendalam dengan para konsumen kami melalui brand serta ragam cerita terbaik dari Disney. Menghadirkan konten yang relevan dan mendukung komunitas kreatif lokal di Indonesia sangatlah penting bagi kami.”

Disney hari ini juga mengumumkan peluncuran “APAC Creative Experience Program” dari The Walt Disney Company, sebuah inisiatif dengan tujuan untuk menghubungkan ratusan kreator terbaik dari Asia Pasifik, dengan para filmmaker dan kreator kelas dunia dari Disney. Melalui masterclass, sesi panel interaktif, dan aktivitas lainnya, Disney akan memberikan kesempatan bagi content-creator berbakat dari Asia Pasifik untuk bertemu dengan para eksekutif dan talenta kreatif dari brand dan studio ternama milik Disney.

“Kami berharap, program ini akan menginspirasi komunitas kreatif serta mendorong pertumbuhan kreatif di kawasan Asia Pasifik, yang saya yakini sedang berkembang menjadi salah satu pemain kuat di ranah konten dan media secara global. Para talenta kreatif serta konten yang kita lihat datang dari berbagai negara di Asia Pasifik merupakan konten-konten kelas dunia dan akan terus berkembang menjadi lebih baik,” Kang mengakhiri.

Layanan streaming saat ini tersedia di Australia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, India, Malaysia, Indonesia, dan Thailand, dan akan hadir di Korea Selatan, Hong Kong, serta Taiwan pada November 2021 mendatang.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)