Dongkrak Merek, Multristrada Gandeng Klub MU

Banyak cara yang ditempuh perusahaan Indonesia untuk mendongrak popularitas mereknya dipentas global. Mulai dari pemasangan iklan di stadion sepak bola di Eropa, menunjuk publik figur sebagai duta merek, hingga melakukan kerjasama antar perusahaan. PT Multistrada Arah Sarana Tbk, misalnya, perusahaan ban lokal ini baru saja mengikat kontrak kerjasama dengan klub sepak bola elit asal Inggris, Manchester United (MU).

istimewa

Pieter Tanuri, Presiden Direktur Multistrada, menuturkan, dengan lebih dari 54 juta penggemer di Indonesia, MU adalah klub sepak bola terpopuler di Tanah Air. Ia menjelaskan, pertandingan-pertandingan MU musim lalu ditonton lebih dari 903 juta penggemar di Indonesia. Mempertimbangkan ketenaran klub tersebut, pihaknya memutuskan untuk bekerjasama dengan klub terkaya tersebut.

“Archilles Radial dan Corsa Motorcycle Tire sebagai dua merek produk unggulan, sangat bangga bisa ambil bagian dalam kerjasama bergengsi bersama klub sepak bola nomor satu itu. Kami yakin, hubungan kerjasama ini akan lebih mendongrak merek di dunia,” ujar Pieter.

Menurutnya, Multistrada dan MU memiliki nilai dasar yang sama, yang sangat mengutamakan jaminan kualitas produk dan merek. Pihaknya dan MU juga berbagi inspirasi membangun duinia yang lebih, dan ia yakin dapat menghasilkan manfaat positif dari hubungan kerjasama tersebut.”Saat ini kami sedang sedang mengupayakan suaturencana untuk program tanggung jawab sosial (SCR). Program ini akan memberikan harapan dan kesempatan bagi jutaan anak dan remaja Indonesia.

Sementara itu, Richard Arnold, Direktur Komersial MU, mengungkapkan kegembiraannya bisa bekerjasama dengan Multistrada sebagai “Official Tire Partner” di Indonesia. Ia menilai, MU selalu mendapatkan dukungan yang luar biasa di Indonesia. Beberapa bulan lalu, hampir 12.000 penggemar mengantre pada acara Meet and Greet MU. Namun sayang, panitia hanya menyediakan 6000 kursi untuk acara tersebut. “Meskipun berasal dari dua industri yang sangat berbeda, Multistrada dan MU memiliki kesamaan, yang merupakan dasar utama kami dalam memilij partner. Saya yakin bahwa ini akan menjadi kerjasama yang sukses,” tutur Richard.

Sekedar informasi, sebagai salah satu produsen ban di Indonesia, kapasitas produksi Multistrada mencapai hampir 50.000 ban per hari untuk memenuhi permintaan pasar ekspor ke lebih dari 83 negara, dari Alaska hingga ke Australia. Perusahaan ini memproduksi ban mobil penumpang (PCR) dan sepeda motor (MC) untuk merek Archilles, Corsa, Strada dan private brand. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)