Dongkrak Penjualan Rp 6,3 Triliun, MAP Agresif Buka 300 Gerai Baru

PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAP) tahun ini berencana akan menambah 300 gerai baru untuk mendongkrak penjualannya yang ditargetkan akan meningkat sekitar 20 - 25%. Hingga akhir Mei lalu, MAP telah mengembangkan sekitar 64 gerai, hingga totalnya mencapai 1.108 gerai. Dari sisi penjualan, bila akhir tahun lalu penjualan mencapai Rp 5,04 triliun, maka hingga akhir tahun ini ditargetkan sekitar Rp 6,3 triliun.

Fetty Kwartati ,Sekretaris Perusahaan MAP untuk mengembangkan 300 gerai MAP menyiapkan belanja modal sekitar Rp 600 miliar. Selain menambah gerai, MAP yang kini mengelola lebih dari 100 merek internasional tahun ini telah meluncurkan 3 merek fashion baru lagi seperti Spanx, DKNY dan Hoss Intropia.

Untuk membidik segmen menengah atas menyediakan berbagai kebutuhan seperti depatement stores (Sogo, Debenhams dan Seibu), fashion & lifestyle (Zara, Mark & Spancer, Dorothy Perkins, Loewe, Mango, Staccato dan lain-lain), sport (Rockport, Skechers, Sport Station dan lain-lain), kids (Kid Station, Oskosh B’Gosh dan Barbie Boutique), food & beverage (Burger King, Domino Pizza, Chatterbox, Starbucks dan lain-lain), Others (Kinokuniya dan Alun-Alun Indonesia).

Dari konsep ritel yang ada menurut Virendra Prakash Sharma Wakil Presiden Direktur MAP menambahkan hingga kuartal pertama tahun ini kontribusi revenue terbesar bagi MAP berasal dari department stores (23%), speciality stores (61%), food & beverage 13%, dan others (3%). Kontribusi tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda dibanding yang diperoleh akhir tahun lalu, department stores (25%), speciality store (60%), food & beverage (12%) dan other (3%). (Darandono/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)