Dua Lini Produk Baru dari SCG

Perusahaan semen SCG memperkenalkan dua lini produk bahan bangunan terbaru, yaitu SCG Smartblok dan SCG Portland Cement dalam acara dealers gathering bertajuk “SCG Family,” yang berlangsung di Jabotabek dan Bandung. Selama acara tersebut, SCG juga mengadakan demonstrasi produk untuk menyorot kualitas inovatif mereka dan kekuatan lini produk yang sudah ada, seperti beton siap-pakai dengan merek Jayamix, papan gipsum dan plester, atap fiber semen, papan kayu, serta atap dan ubin keramik.

SCG_jkt_092

SCG Smartblock adalah blok beton ringan yang mampu mengurangi panas sepuluh kali lebih baik daripada blok beton pada umumnya, dan juga menghemat listrik hingga 30 persen. Sementara SCG Portland Cement cocok digunakan untuk memperkuat struktur bangunan. Dengan rencana untuk memperkenalkan produk-produk inovatif ke pasar pada bulan April, SCG Smartblock dan SCG Portland Cement akan bergabung dengan produk tambahan lain untuk lini produk tersebut.

Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul, Senin (27/1/2014), mengatakan, "Melalui 100 tahun berjalannya bisnis kami, SCG telah memperoleh banyak pengalaman dalam mengembangkan bahan bangunan. Hari ini kami memiliki berbagai bahan bangunan dan pangsa pasar di seluruh ASEAN, sejalan dengan visi kami untuk menjadi pemimpin yang berkelanjutan di wilayah ini. Indonesia merupakan salah satu negara strategis yang menjadi fokus pada perusahaan kami."

"Melalui 'SCG Family', kami ingin memperkenalkan produk-produk inovatif dan berkualitas SCG kepada agen-agen di Indonesia. Acara ini tidak hanya akan memperkuat hubungan antara SCG dan para agen, tetapi juga sebagai bagian dari strategi bisnis perusahaan kami untuk memperluas pasar di industri bahan bangunan Indonesia, serta memperkenalkan lini produk baru perusahaan kami."

Untuk diketahui pula, SCG merupakan pelopor dalam bidang penelitian dan pengembangan dengan terus mengembangkan inovasi, produk teknologi yang memberikan jasa bernilai tambah tinggi. Komitmen ini diwujudkan melalui SCG-100th Anniversary Innovative Exposition pada bulan Agustus 2013. Expo ini menampilkan berbagai macam inovasi yang luar biasa dan teknologi dari SCG. Pada tahun lalu, SCG menghabiskan anggaran untuk R&D sekitar Rp 745 miliar.

Sebagai informasi, SCG merupakan salah satu konglomerat terkemuka di kawasan ASEAN, yang mempunyai tiga bisnis utama, yakni SCG Cement-Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Paper. SCG mulai mengoperasikan bisnisnya di Indonesia pada tahun 1995, dan secara bertahap telah memperluas investasi dalam bisnis yang terdiversifikasi, seperti PVC, ubin keramik, dan joint venture dengan mitra lokal dalam bisnis bahan bangunan. Hingga saat ini, SCG memiliki sekitar 6.500 karyawan di Indonesia dan 23 perusahaan di berbagai industri, termasuk semen dan bahan bangunan, kimia, dan manufaktur kertas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)