Dukung Pemerintah, FAW Luncurkan Truk Berbahan Bakar Gas

PT Gaya Makmur Mobil sebagai agen tunggal pemegang merek FAW, mendukung program pemerintah terkait penggunaan kendaraaan CNG (Compressed Natural Gas). FAW meluncurkan Tractor Head FD 380 TH 6x4, truk ramah lingkungan berbahan bakar CNG dan mampu menghasilkan tenaga seperti truk yang menggunakan solar.

Peluncurkan truk ini menjawab tantangan pemerintah mengenai efisiensi bahan bakar dan juga dukungan untuk program pemerintah yang menargetkan adanya 600.000 kendaraaan CNG di Indonesia pada tahun 2020. Peluncuran truk ini juga menjadi salah satu langkah yang ditempuh FAW untuk menguasai 5-10 persen segmen heavy and medium truck nasional dalam tiga tahun mendatang.

Foto : ANTARA News Foto : ANTARA News

"Kami ingin mengawali penggunaan CNG di Indonesia khususnya pasar truk. Selain ramah lingkungan dan mampu menghasilkan tenaga seperti truk yang menggunakan solar, penggunaan CNG pada kendaraaan komersial sangat menguntungkan pengusaha karena lebih murah dibanding solar. Solar untuk industri sekitar Rp8000-9000 per liter, namun CNG hanya Rp5.500," terang Presiden Direktur PT Gaya Makmur Mobil, Robert Lie.

Merek mobil yang ada sejak 2009 di Indonesia ini, kini telah mampu menjual lebih dari 3.000 unit sampai dengan 2014, serta perolehan market share terbesar pada bisnis heavy truck di Indonesia untuk merek Cina. Saat ini FAW juga sudah memiliki 12 dealer dan 30 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia. Penjualan FAW saat ini 70% di pulau Jawa, 20% di Sumatera, dan sisanya tersebar di seluruh Indonesia. Kontribusi terbesar dari penjualan FAW didominasi oleh medium truck (70%) dan heavy truck (30%).

“Kami mampu menerobos industri besar di Indonesia baik pertambangan, perkebunan, logistik maupun bisnis transportasi. Perusahaan-perusahaan besar seperti Pertamina, Indocement, Simas , KBN, Adaro, KPC, memberikan kepercayaan kami untuk sejajar berbisnis mendampingi mereka, dan kami sangat confident dengan unit kami karena sampai saat ini kami mampu menjaga komitmen dan kepercayaan mereka, terutama dalam hal after sales service,” tutup Robert. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)