Marketing Trends

E-commerce Kecantikan Lilla Bidik Pasar Para Ibu

Setelah sukses menjangkau pasar kecantikan generasi muda lewat e-commerce Sociolla, kini beauty tech Social Bella siap menggarap pasar kecantikan para ibu di Indonesia. Dengan menghadirkan Lilla by Sociolla, unit bisnis terbaru ini akan menjadi e-commerce kecantikan dan perawatan diri yang dikhususkan untuk para ibu.

Co-Founder and CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan, kehadiran Lilla merupakan inovasi dari perusahaan yang melihat potensi pasar besar pada bisnis kecantikan untuk para ibu, dengan kebutuhan dan pendekatan yang berbeda.

“Dengan Lilla by Sociolla, kami berupaya untuk mempermudah para ibu di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan kecantikan dan perawatan dirinya dengan produk-produk yang terkurasi dan 100% BPOM,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (25/06/2020).

Menurut dia, ketika seorang wanita menjadi seorang ibu, pergeseran perilaku juga mencakup pola konsumsi. Ia pun memaparkan survei tahunan bertajuk “Indonesian Digital Mums Survey 2019” dari theAsianParent yang menunjukkan, bahwa adanya peningkatan konsumsi internet sebesar 39% saat wanita beranjak menjadi seorang ibu. Hal ini menjadikan potensi belanja online juga meningkat seiring dengan perubahan status menjadi ibu.

“Begitu wanita menjadi seorang ibu, otomatis kebutuhannya akan produk kecantikan dan perawatan juga berubah. Mereka menjadi lebih selektif dalam memilih produk-produk kecantikan,” tuturnya.

Selain mencari produk yang efektif untuk merawat kulit, kata Chrisanti, para ibu juga harus memastikan keamanan produk bagi dirinya dan buah hati. Di Indonesia, belum banyak tempat bagi para ibu untuk mencari referensi dan produk-produk kecantikan yang cocok untuk dirinya sehari-hari. “Inilah peluang yang kami lihat sehingga akhirnya meluncurkan Lilla by Sociolla,” terangnya.

Adapun produk yang tersedia di Lilla by Sociolla mulai dari perawatan prenatal, perawatan postnatal, hingga perawatan bayi, anak-anak dan keluarga. Saat ini ada sekitar 100 merek perawatan kecantikan dan pribadi, yang dikurasi khusus untuk para ibu dan akan lebih banyak merek yang akan ditambahkan dalam beberapa bulan mendatang.

Selain bertujuan memberikan kemudahan bagi para ibu untuk mendapatkan produk-produk kecantikan dan perawatan diri, kehadiran platform ini juga dinilai merupakan bentuk apresiasi dari Social Bella kepada seluruh ibu di Indonesia. Chrisanti pun berharap, dengan beragam produk yang ditawarkan membuat para ibu dapat merawat diri dan menikmati momen mereka dengan indah.

“Peran seorang ibu sangatlah penting dalam keluarga. Mereka mampu mengerjakan seluruh tugasnya dalam memberikan perhatian terhadap seluruh anggota keluarganya tanpa lelah hingga tak jarang mereka tak memiliki waktu untuk merawat diri mereka. Lewat Lilla kami ingin menunjukkan dukungan serta cinta kepada semua wanita yang sedang menjalankan tugas terindah dalam hidupnya – menjadi seorang ibu,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved