Marketing

Edukasi Pentingnya Asuransi Bagi Narablog

Banyak kalangan usia muda atau generasi milenial yang belum memahami pentingnya asuransi. Padahal asuransi dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai kemungkinan risiko yang terjadi di kemudian hari, msalnya saja kecelakaan saat berkendara, bepergian atau ketika sedang berlibur. Solusi perlindungan diri ini terus digaungkan oleh Asuransi Astra lewat acara Blogger Gathering. dengan tema “Happiness Race, #bethehappyone”

Acara yang dihadiri sekitar 50 orang narablog ini dibuka dengan sesi talkshow mengenai happyOne.id, saluran pembelian asuransi berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra. SVP Digital Channel Asuransi Astra, Lusi Liesdiani mengatakan happyOne.id merupakan bentuk upaya Asuransi Astra untuk mengembangkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. “Kehadiran happyOne.id semakin menyediakan kemudahan perlindungan bagi para pelanggan,” katanya.

Sesuai dengan tagline ‘My all in One Insurance’, happyOne.id menyajikan kebutuhan pelanggan Asuransi Astra. Ada empat produk asuransi yang ditawarkan yaitu HappyMe, HappyEdu, HappyHome, dan HappyTrip. Konsep layanan ini menerapkan satu identitas (OneId). Dengan konsep tersebut, pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Usai talkshow mengenai happyOne.id, para peserta dibagi menjadi sepuluh kelompok untuk menyelesaikan misi yang telah ditentukan panitia. Mereka harus menempuh perjalanan yang terbagi dalam beberapa zona. Namun masing-masing harus menuntaskan beberapa petunjuk untuk mendapatkan petunjuk menuju zona berikutnya.

Petunjuk tersebut mengarahkan pada berbagai tempat bersejarah dan kuliner legendaris di sekitar Kota Tua. Dengan begitu peserta bisa merasakan langsung perjalanan wisata sekaligus mendapatkan nilai-nilai historis saat menjelajahi kawasan wisata bersejarah peninggalan masa penjajahan Belanda di Jakarta tersebut. Adapun destinasi yang dituju para narablog dalam Happiness Race kali ini adalah kawasan Kota Tua, Vihara Dharma Bhakti, Kopi Es Tak Kie, Rujak Shanghai Encim, dan Patekoan.

Lusi menambahkan, selain duntuk mengakrabkan para narablog dengan produk asuransi, Happiness Race ini juga dijadikan sebagai ajang experiential marketing. Seluruh narablog yang mengikuti kegiatan ini telah dilindungi oleh asuransi kecelakaan diri HappyMe. Berbeda dengan berbagai kegiatan sebelumnya, kali ini para narablog mendaftar asuransi sendiri, dengan begitu mereka bisa merasakan mudahnya membeli asuransi melalui happyOne.id. Setelah berhasil membeli, mereka tinggal menginfokan nomor virtual account untuk selanjutnya dilakukan proses pembayaran oleh tim happyOne.id. “Kami harap pengalaman berasuransi yang mudah ini dapat disebarluaskan kepada pembaca mereka masing-masing, sehingga secara tidak langsung mereka juga telah membantu OJK dalam program literasi dan edukasi keuangan,”kata Lusi.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved