Emirates Tambah Penerbangan Jakarta - Dubai

Ilonka Leiwakabessy

Di tengah lesunya situasi global, Emirates malah menambah penerbangan dari Jakarta ke Dubai. Ini artinya, Emirates terbang tiga kali sehari dengan penambahan 800 seat per hari dan total kargo 315 ton per minggu. Hal ini untuk mengakomodasi tren perjalanan liburan dan bisnis masyarakat Jakarta ke Eropa dan Timur Tengah.

“Selama ini orang kalau mau ke Eropa berangkat melalui Singapura atau Kuala Lumpur. Dari situlah masuk permintaan yang lebih besar untuk pasar trading ke Eropa dari Jakarta,” kata Ilonka Leiwakabessy, Sales Manager Emirates di Indonesia. Penerbangan EK 369 ini diberangkatkan dari Jakarta pukul 07.45 dan estimasi tiba di Dubai 12.15 dengan pesawat Boeing 777-300ER. Sementara itu EK 368 diterbangkan dari Dubai pukul 18.30 dan tiba di Jakarta pukul 05.55 keesokan harinya.

Pesawat berbadan lebar ini juga dilengkapi fasilitas untuk memperoleh informasi, berkomunikasi, dan hiburan. Penumpang dapat mengikuti perkembangan selama penerbangan dengan Airshow Channel atau melihat perjalanan penerbangan melalui kamera eksternal pesawat. Selain itu mereka tetap dapat berhubungan dengan kehidupan bisnis dan berita melalui BBC News. Bila biasanya penumpang dilarang menyalakan alat komunikasi di pesawat, Emirates malah menyediakan On Air Wi-Fi dan telepon satelit untuk e-mail, SMS, serta berbicara dengan sesama penumpang pesawat di lain tempat. Urusan hiburan, Emirates menyediakan lebih dari 1.400 saluran hiburan premium.

Dalam satu hari, Emirates menerbangkan 2.500 seat per hari. Sebelum menambah penerbangan, okupansi Emirates berada di kisaran 70% sampai 80%. Selain konsumen online, dan direct consumer, penumpang Emirates didominasi rombongan dari agen perjalanan. Sekali pemesanan, mereka bisa mengisi 250 seat dari satu agen. Umumnya, tujuan mereka ke Eropa untuk berwisata dan ke Timur Tengah untuk umrah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)