Erigo x Shopee Akan Tampil di New York Fashion Week

Muhammad Sadad, CEO & Founder Erigo (kanan) dalam konferensi Erigo mewakili Indonesia ke New York Fashion Week.

Kian ekspansif merambah pasar global, merek fashion lokal Erigo akan melakukan peragaan busana di New York Fashion Week pada bulan September mendatang. Koleksi yang akan diperagakan juga akan ditayangkan di Shopee Live dan dapat dibeli di Shopee.

Berawal dari sebuah apartemen di Depok pada tahun 2011, brand fashion produk lokal Erigo berhasil menjadi identitas lokal brand yang telah meraih omzet sangat besar dan menjadi salah satu kiblat dari clothing trend yang ada di tanah air dan kini akan bersaing di pasar global.

Menyambut sepuluh tahun berkarya di industri fashion Indonesia, Erigo akan menciptakan gebrakan baru dengan produk fashion forward. Pada kesempatan kali ini, Erigo juga dengan bangga berkesempatan mewakili Indonesia sebagai lokal brand yang akan melakukan peragaan busana terbesar di dunia yaitu New York Fashion Week dan lini “ERIGO X” secara eksklusif diciptakan untuk ditampilkan pertama kali di pagelaran ini.

Muhammad Sadad, CEO & Pendiri Erigo mengatakan, “Erigo X merupakan brand yang menyajikan tren terkini seperti pakaian daily, active dan formal wear yang mengadaptasi elemen gender neutral. Dibalut dengan desain yang high fashion dengan material yang sustain dan Erigo X ini adalah sebuah koleksi affordable fashion.”

Koleksi perdana dari Erigo X diluncurkan pada hari ini dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 look, untuk memberikan gambaran kepada masyarakat luas untuk menggambarkan DNA dari Erigo X. Koleksi capsule ini terdiri dari warna-warna abadi berjiwa muda yang akan berkembang menjadi sebuah koleksi yang mengangkat tren fashion dunia.

Pada New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022, Erigo X akan meluncurkan koleksi runway perdananya yang bertemakan fashion meets function, dengan elemen warna palet neonic seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green yang pastinya tidak biasa. Kami sangat berharap busana yang diluncurkan bisa dipakai oleh semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh.

“Visi kami cukup besar, di mana Erigo tidak akan berhenti untuk berkarya hingga merambah ke pasar global demi membanggakan nama Indonesia,” tutur Sadad.

Untuk meramaikan New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022, Erigo juga berkolaborasi dengan beberapa selebritas dan influencer Indonesia seperti Gading Martin, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas, untuk memperkenalkan produk lokal buatan Indonesia yang dapat bersaing dengan pangsa pasar fashion global.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia berharap langkah ini menjadi rekam jejak yang baik dan bisa diikuti lebih banyak UMKM lokal lainnya. “Keberhasilan Erigo menginspirasi kami untuk terus mendukung lebih banyak banyak UMKM lokal untuk bisa mengglobal, salah satunya dengan Program Ekspor Shopee yang telah berhasil membawa lebih dari 180.000 UMKM lokal ke pasar internasional. Shopee memiliki misi untuk menyediakan ekosistem yang tepat guna membantu UMKM naik kelas melalui pelatihan, pendanaan dan program ekspor,” ungkap Handhika.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)