Ertiga Matic, Bukti Suzuki Lebih Mengerti Keluarga

Suzuki Indomobil Sales kini menambah koleksi produk mobil Suzuki Ertiga-nya dengan varian baru, yakni Ertiga Matic, yang dilengkapi dengan transmisi otomatis. Keluarnya produk baru ini mempertegas tagline Ertiga sebagai produk yang “Lebih Mengerti Keluarga.”

“Ertiga Matic adalah bagian dari strategi marketing kami,” terang Davy Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan Pemasaran Suzuki Indomobil Sales kepada SWA Online, di sela-sela acara peluncuran Ertiga Matic, di Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Acara peluncuran Suzuki Ertiga Matic, di Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Sebelumnya, dia menerangkan, Suzuki telah meluncurkan Ertiga, yang merupakan kendaraan Multi Purposes Vehicle (MPV), jenis manual dan double blower. Jenis double blower diproduksi lantaran keluarga membutuhkan pendingin (AC) yang lebih cepat dingin. “Kami keluarkan manual, kemudian keluarkan yang double blower karena kami lebih mengerti keluarga,” imbuhnya.

Ternyata kebutuhan konsumen tidak sampai di situ. Ia pun melanjutkan, “Eh, keluarga (juga) butuh matic (transmisi otomatis). Karena kami lebih mengerti keluarga, kami keluarkan automatic. Jadi, justru Suzuki Ertiga Matic adalah bagian daripada strategi marketing Suzuki.”

Suzuki menawarkan Ertiga Matic kepada konsumen dengan unsur AMIN, merupakan singkatan dari Aman, Mewah, Irit, dan Nyaman, dan dengan konsep CoZy (Comfort dan Eazy). Mengapa dikatakan aman? Itu karena Ertiga Matic mempunyai aspek keamanan yang mumpuni, seperti Dual SRS Airbag (tipe GX) pada pengemudi dan penumpang depan, side impact beam, anti lock braking system, hingga keyless entry.

Pada sisi mewah, Ertiga baru ini memiliki interior yang terbuat dari bahan berkualitas dengan dominasi warna beige yang elegan. Tak lupa juga, Ertiga diklaim sebagai mobil yang irit bahan bakar. Mobil pun dibilang nyaman karena ruang penumpangnya besar dan ruang bagasinya luas.

Dengan keseluruhan fitur yang menarik itu, Ertiga Matic dibanderol dengan harga on the road di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, yakni untuk Ertiga GL A/T Rp 173.800.000, sedangkan Ertiga GX A/T  Rp 185.800.000 per unit. “Target penjualan (Ertiga Matic) kira-kira 15 persen dari total penjualan Ertiga. Ya, sekitar 1.200 untuk satu bulan," Endro Nugroho, Sales 4W Director Suzuki Indomobil Sales menambahkan.

Demi memasarkan produk Ertiga dengan sukses, Suzuki pun tak menyia-nyiakan mewabahnya jejaring sosial, seperti Twitter. “Kalau Ertiga sendiri, komunikasi kami sangat massif. Dan kami approach-nya adalah untuk para pelanggan Ertiga A/T dengan profil yang lebih tinggi. Makanya cara marketing kami lewat Twitter, Facebook, internet, di mana kami punya iPad aplication, Android aplication,” tandas Davy. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)