Marketing Strategy

Evercross Bangun Brand Awareness Lewat Ajang Indonesia Idol

Evercross Bangun Brand Awareness Lewat Ajang Indonesia Idol

foto 2

Evercross kembali menjadi sponsor utama di ajang Indonesia Idol. Kerja sama ini telah terjalin selama dua tahun terakhir (2013-2014). Merek ponsel dalam negeri ini mencoba meningkatkan brand awareness lewat ajang pencarian bakat menyanyi tersebut. Selain itu, keterlibatan Evercross menjadi sponsor utama guna mendukung kegiatan positif generasi muda Indonesia.

“Kekuatan produk itu ada pada brand awareness yang nantinya akan membentuk top of mind. Lewat ajang Indonesia Idol brand awareness terhadap Evercross juga diharapkan meningkat,” ujar Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercross.

Lebih lanjut Janto menjelaskan bahwa ia ingin ketika nanti orang mendengar kata ponsel dan smartphone Android yang diingat oleh konsumen adalah Evercross. Ajang Indonesia Idol hanya menjadi kegiatan brand awareness, tapi rupanya gelaran ini juga mendorong penjualan handphone Evercross ini.

Produk andalan yang coba diperkenalkan oleh Evercross di ajang ini adalah A7. Handphone A7 ini menurut Janto sesuai dengan segmentasi penonton Indonesia Idol yang menyasar anak muda yang dinamis dan penuh kreativitas.

“Selama berlangsungnya Indonesia Idol Evercross A7 sudah terjual sebanyak 800 ribu unit, ini merupakan sebuah pencapaian yang baik di awal tahun ini,” tambah Janto.

Penjualan Evercross A7 diungkapakan Janto akan terus meningkat. Selain ikut andil dalam ajang Indonesa Idol, Evercross juga akan berperan aktif dalam ajang olahraga yang dinanti seluruh dunia yaitu Piala Dunia Brasil 2014.

Evercross juga menjadi sponsor untuk siaran langsung piala dunia Brazil yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta. “Saya berharap dengan mensponsari siaran piala dunia langsung ini penetrasi penjualan smartphone Evercross akan terus meningkat tajam, kami juga akan merilis seri ponsel khusus piala dunia,” tutup Janto. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved