Excite Point, Pionir Online Advertising yang Berikan Reward ke User

imageRata-rata masyarakat ibukota menghabiskan waktu yang cukup lama untuk melakukan aktifitas sehari-harinya. Kurang lebih 49 menit mereka habiskan di perjalanan. Banyak dari mereka yang menghabiskan waktunya tersebut di antaranya untuk mengakses internet baik berita ataupun media sosial dengan perangkat selulernya. Kini, hadir platform baru yang dapat menjadi pilihan dalam 'menghabiskan' waktu di perjalanan yang dapat memberi keuntungan bagi para penggunanya.

PT Excite Indonesia menghadirkan sebuah advertising platform bernama Excite Point yang berkonsep online advertising. Melalui platform ini, pengguna dapat memperoleh imbalan berupa poin yang dapat dikumpulkan untuk ditukarkan dengan barang atau jasa pada jumlah tertentu. Jumlah poin minimum yang dapat ditukarkan adalah 20 ribu poin. Di antaranya, poin rersebut dapat ditukar dengan pulsa telepon, voucher belanja, voucher makan, voucher bensin dan lainnya. Pengguna dapat memperoleh poin-poin tersebut dengan melakukan proses pendaftaran keanggotaan, berbelanja, mengisi kuis dan aktifitas lainnya di situs www.excite.co.id.

Menurut Chris Antonius, CEO PT Excite Indonesia, Excite Point merupakan satu-satunya program marketing yang menggunakan biaya iklan untuk dikembalikan kepada konsumen Excite Point dalam bentuk point reward yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penyedia platform ini di Indonesia, PT Excite Indonesia, adalah joint venture antara PT Sinarmas dengan Excite Jepang yang bekerja sama dengan Adways, co. ltd. Di negaranya, Excite Point menjadi salah satu website yang paling dikenal.

Chris mengungkapkan, sejak dilakukan soft launching Januari lalu, jumlah unique visitor situsnya mencapai 100 ribu/hari, dengan jumlah registrasi 16 ribu/hari, daily log-in 24 ribu/hari dan redemption sebanyak 2300/hari. Untuk jumlah advertiser saat ini, Chris mengungkapkan ada sekitar 20.

Hingga akhir tahun 2014 nanti, pihaknya berkeinginan mampu memberi reward kepada 50-60 ribu penggunanya tiap bulan. Adapun untuk mencapai jumlah tersebut, Excite Indonesia menargetkan mampu mengumpulkan Rp 1,2 miliar atau jumlah yang dapat dikonversi menjadi 1,2 miliar poin. Di samping melalui alamat situs di atas, Excite Indonesia juga menyediakan aplikasi untuk ponsel pintar dengan platform Android. (EVA)

Leave a Reply

2 thoughts on “Excite Point, Pionir Online Advertising yang Berikan Reward ke User”

Kepada Yth. PT. Excite Indonesia, Saya adalah pengguna program Excite Points yang ditawarkan oleh perusahaan anda dengan ID Pelanggan akbaralfaris, saya sudah join kira2 3 minggu yang lalu dan berhasil mengumpulkan poin sebanyak 20.620 points (jumlah sebelum transaksi terakhir yang dilakukan Rabu, 28 Oktober 2014). Kemudian, saya memutuskan untuk menukar poin excite saya dengan pulsa three senilai Rp. 20.000,- pada jam 17:00 WIB pada Kamis, 29 Oktober 2014. Akan tetapi, pulsa saya hingga sekarang tidak masuk, dan poin saya tidak kembali juga. Padahal, biasanya poin saya selalu kembali apabila transaksi gagal. Dengan penuh kesungguhan saya memohon kejelasan atas hal ini dan pengembalian poin saya dengan segera. Sesungguhnya saya sangat tertarik dengan program anda, dan saya bersedia membantu perusahaan anda mencari referral. Akan tetapi karena hal ini, membuat saya berpikir kembali untuk mengumpulkan referral.
by Aboe Akbar, 30 Oct 2014, 11:19
belum ada tanggapan dari PT excite ?
by FERI ABDI, 15 Jun 2014, 16:31

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)