ExxonMobil Gandeng Brenntag Salurkan Pelumas di Indonesia

Permintaan pelumas terus meningkat seiring bertambahnya jumlah kendaraan di Indonesia. ExxonMobil menjalin kerjasama dengan Brenntag Asia Pasifik untuk menyalurkan pelumas sintetis merek Mobil di Indonesia.

"Brenntag Asia Pasifik berlanjut memperluas bisnisnya dengan kepenyaluran baru pelumas Mobil baru di Indonesia. Kami siap memenuhi permintaan yang meningkat di sektor kendaraan bermotor, industri dan kelautan lokal di dua daerah: Jakarta (B2B) dan Jawa Barat (B2C & B2B)." Demikian pernyataan resmi Brenntag.

Brenntag, pemimpin pasar global dalam penyaluran bahan kimia, memiliki lebih 1,800 karyawan berada di Australia, Banglades, Kamboja, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Mereka siap memenuhi permintaan akan produk-produk ExxonMobil untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersil dan sektor industri di Indonesia, seperti Mobil 1 dan pelumas Mobil Super untuk kendaraan penumpang, pelumas Mobil Delvac dan Mobil Delvac 1 untuk kendaraan komersil, serta pelumas Mobil SHC dan Mobil Grease, dan pelumas industri lainnya untuk aplikasi industri.

"Pelumas dan gemuk bermerek Mobil mempunyai riwayat yang telah terbukti dalam kinerja terkenal dan inovasi yang luar biasa. Konsumen kami terus meningkat kesadarannya dan meminta produk dengan merek global. Kami merasa terhormat bekerja sama dengan ExxonMobil sebagai distributor resmi pelumas Mobil di Indonesia."

Presiden Direktur PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Osman Durrani menambahkan, Indonesia adalah salah satu pasar konsumen yang tumbuh paling cepat dan paling penting. Perseroan yakin mampu menangani permintaan pelumas kelas dunia melalui kerjasama dengan Brenntag.

"Kami yakin akan kemampuan mereka menyediakan produk bermutu tinggi yang sama dan layanan yang diharapkan oleh konsumen dan bisnis dari ExxonMobil,” katanya.

Brenntag yang berkantor pusat di Jerman adalah pemimpin pasar global dalam penyaluran bahan kimia, mencakup semua pasar utama dengan produk dan portofolio layanannya yang luas. Perseroan mengoperasikan jaringan global dengan lebih dari 530 lokasi pada 74 negara. Pada 2015, perusahaan yang mempunyai tenaga kerja global lebih dari 14,000 karyawan, menghasilkan dari US$ 11.5 miliar.

Brenntag menghubungkan pabrikan dan pengguna bahan kimia. Perusahaan mendukung konsumen dan penyalurnya dengan solusi yang sesuai kebutuhan untuk industri dan kimia khusus. Dengan lebih dari 10.000 produk dan basis penyalur kelas dunia, Brenntag menawarkan solusi satu atap kepada sekitar 180.000 konsumen, meliputi teknologi aplikasi spesifik, dukungan teknis yang luas dan layanan nilai tambah.

Seperti, penyerahan tepat waktu, campuran produk, perumusan, pengemasan ulang, pengelolaan inventaris manajemen dan penanganan pengembalian drum. Pengalaman panjang dan keunggulan lokal di tiap negara menandai pemimpin pasar global untuk penyaluran bahan kimia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)