Faber Castell Garap Pasar Mewarnai untuk Dewasa

Corat coret dan mewarnai bukan hal yang asing bagi kita, terutama di masa kecil. Namun bagaimana dengan konsep mewarnai untuk orang dewasa? Mungkin baru terdengar di Indonesia. Kegiatan mewarnai untuk dewasa mulai menjadi tren yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Tren ini dimulai dengan terbitnya buku Secret Garden tahun 2013 di Eropa, dan akhirnya merambah ke seluruh dunia. Bahkan mewarnai untuk orang dewasa disinyalir menjadi terapi tersendiri untuk relaksasi. Di Indonesia , coloring for adult telah membentuk sebuah komunitas yakni tabrak warna yang saat ini beranggotakan 2000-an orang.

P_20151031_125914-640x360

Melihat peluang ini, Faber Castel merasa tertantang untuk menggarap dan mendukungnya.. Dukungan tersebut dengan menciptakan dan meluncurkan sebuah set gift bertajuk colouring for relaxation. Dengan adanya produk ini, Faber Castel berharap bisa menjadi jembatan dari keinginan orang dewasa untuk terlepas dari kesibukannya.

Colouring for relaxation dilengkapi oleh produk Faber Castell, yakni konektor pen. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp230 ribu.

"Kami melihat pasar ini cukup optimis, baik di luar negeri maupun dalam negeri. Oleh sebab itu, kani terus mengeluarkan inovasi produk dan kali ini adalah colouring for relaxation," ujar Yandrakin Halim, Managing Director Faber Castel Internasional Indonesia.

Halim menyatakan, banyak manfaat dari kegiatan mewarnai untuk orang dewasav ini, antaranya menjadikan kegiatan tersebut bermanfaat serta berkualitas. Selain itu, jika dilihat lebih alam, mewarnai bisa menjadi sebuah penghargaan untuk diri sendiri.

"Penghargaan tersebut dapat dilihat ketika menyelesaikan karya kita. Meskipun gambar tersebut bukan kita yang menciptakan, namun dari penorehan warna tetap kitalah yang melakukan dan memberi sentuhan agar lebih hidup," tambah Yandramin.

Sementara Dian Vita, Co founder dari komunitas Tabrak Warna mengapresiasi produk yang dikeluarkan Faber Castell ini. Baginya, mewarnai menjadi lebih mudah dan gampang disimpan.

"Kalai dulu harus menggambar dan mewarnai di keetas yang berbeda, dengan adanya relaxation for adult ini, makan kreasi tersebut dapat disatukan dan disimpan untuk kemudian hari," ujar Dian.

Untuk membuat seri coloring for adult ini, Faber Castell melibatkan seluruh internal dari perusahaan. Colouring for relaxation ini juga rencananya akan di ekspor 30 negara di seluruh dunia.

"Faber Castel colouring for adult ini diminati oleh dunia. Saat ini sudah banyak permintaan di 30 negara, salah satunya Turki dan Jerman," tutup Yandramin. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)