Marketing Strategy

Upaya Fastron Bangun Kedekatan dengan Pelanggan Setia

Upaya Fastron Bangun Kedekatan dengan Pelanggan Setia

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Fastron dan Rifki E Hardijanto, Direktur Sales & Marketing Fastron Pertamina Lubricants

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Fastron dan Rifki E Hardijanto, Direktur Sales & Marketing Fastron Pertamina Lubricants

Dekat dengan pelanggan setia adalah keharusan sebuah merek agar tetap menjadi pilihan utama di tengah banyaknya pilihan merek. Itulah sebabnya banyak merek beruapay dekat dengan pelanggan, salah satunya PT Pertamina Lubricants.

Pertamina Lubricants kembali akan mengadakan program spesial untuk konsumen setianya. Kali ini sebuah pengalaman yang tak terbayangkan dan takkan terlupa seumur hidup – yaitu Fastron Winter Driving Experience (FWDE) di Finlandia. Betapa tidak, program ini memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk merasakan sensasi mengemudi supercar di atas salju di Finlandia.

Program ini adalah bagian kegiatan produsen oli Fastron yang selalu ingin berinovasi dan memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk merasakan pengalaman berkendara yang berbeda – lain dari yang lain.

Sesuai dengan sensasi berkendara menggunakan pelumas Fastron – yang membuat mesin kendaraan bekerja optimal dan sangat nyaman dikendarai. Program ini dapat diikuti oleh para peserta dengan cara mendaftar melalui formulir yang disediakan di www.pertamina.com/drivingexperience.

Nantinya, tiga orang pemenang akan dipilih dari 20 orang, setelah sebelumnya dilakukan seleksi final di Gunung Bromo, dengan melalui beberapa tes fisik. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa pemenang yang berangkat ke Finlandia nanti dapat bertahan di dalam udara dingin yang ekstrim. Sebab Finlandia dikenal sebagai negara yang beriklim dingin. Sebegitu dinginnya, sehingga pada saat musim dingin, suhu udara bisa mencapai minus 30 derajat celcius.

Program yang mulai diluncurkan resmi pada 26 November 2014 lalu itu di Fable Lounge & Dining, Jakarta Selatan, sekaligus juga menandai diluncurkannya microsite dari Pertamina Lubricants, yang mengetengahkan pengalaman berkendara dengan tajuk Driving Experience.

Pengalaman berkendara yang dimaksud adalah cara berkendara yang baik, mematuhi peraturan umum, memahami pentingnya keselamatan diri dan orang lain, tapi tidak mengesampingkan sisi ‘fun’ dari pengalaman berkendara tersebut. Untuk ini, PT Pertamina Lubricants menggaet Rifat Sungkar, sebagai icon produk ini untuk mendampingi konsumen yang terpilih.

Menurut Rifki E Hardijanto, Direktur Sales & Marketing Fastron Pertamina Lubricants, dipilihnya FWDE sebagai salah satu apresiasi kepada konsumen setia pelumas Pertamina, sejalan dengan bisnis pelumas pertamina yang sudah mendunia.

Lebih lanjut Rifki menekankan bahwa selain itu, FWDE juga sekaligus membuktikan langsung – betapa pelumas Fastron sudah benar-benar dipakai di mobil-mobil supercar, dan mampu tetap bekerja optimal dalam suhu se ekstrim apapun, seperti di Finlandia. “Lebih dari dua puluh enam negara di dunia telah menjadi negara tujuan ekspor pelumas Pertamina. Masyarakat dunia sudah mengakui keunggulan produk-produk Fastron. Antara lain di Australia, Italia, Belgia, Pakistan, Uni Emirat Arab, Bangladesh, Myanmar, Singapura, Taiwan, dan Jepang,” imbuhnya.

Pertamina Lubricants juga telah mensponsori banyak event-event penting, terutama di dunia balap. Mulai dari Asia Pasific Rally Championship (APRC), World Rally Championship (WRC), Rally America, GP 2, Formula Asia dan lain-lain. Fastron juga telah diuji dalam perjalanan menjelajah benua Eropa dan Asia, untuk membuka mata dunia tentang produksi pelumas asli Indonesia yang kualitasnya benar-benar sudah mendunia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved