Marketing Trends

Fatigon Sasar Segmen Perempuan

Memperingati Hari Perempuan Internasional PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui divisi Kalbe Consumer Health yaitu Fatigon, perusahaan ingin membawa pesan kepada perempuan dengan tagline“Perempuan #BisaSemua”.

Pesan ini dituangkan dalam kegiatan menyelenggarakan Women Speak Up. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada perempuan di Indonesia dengan menghadirkan pembicara yang inspiratif, diantaranya Veronika Krasnasari- 6 Besar Asia’s Next Top Model 2017, Laras Anggraini – Founder Smitten By Pattern (Creative Design Brand), Dwina M. Putri – Co founder maubelajarapa.com dan dr. Helmin Agustina Silalahi, Manager Medikal Divisi Consumer Health. Selain talkshow, Fatigon juga mengadakan Free Workshop bersama WEWO Craft (salah satu provider maubelajarapa.com) dengan tujuan meningkatkan kreativitas dan keahlian Perempuan Indonesia sebagai wujud nyata mendukung Perempuan #BisaSemua.

Irwan Wijaya, Senior Manager Category Vitamin Divisi Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk , mengatakan, Fatigon ingin menginsiprasi perempuan Indonesia untuk terus aktif karena perempuan dengan berbagai peranannya mampu menggerakan dunia, melalui pesan ini pula Fatigon ingin mengajak perempuan Indonesia untuk tetap berperan optimal tanpa perlu terganggu dengan kurangnya energi dan kelelahan.

“Kalbe berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan memberikan edukasi kepada perempuan Indonesia yang yang kita ketahui bersama memiliki banyak peran, baik di dalam rumah, kantor dan lingkungan,” ujarnya dalam acara Women Speak Up yang diselenggarakan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Upaya Fatigon melalui pesan Perempuan #BisaSemua menjadi bagian dari mendorong semua perempuan dapat berpartisipasi penuh dan mendapat kesempatan yang sama untuk berkontribusi dalam kehidupan politik, ekonomi dan publik. Hal ini sesuai dengan target pemerintah dalam Sustainable Development Goals mengenai Kesetaraan Gender.

Sementara itu dr. Helmin Agustina Silalahi, Manager Medikal Divisi Consumer Health mengungkapkan, faktanya pembangunan manusia laki-laki lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan, dan salah satu penyebabnya adalah karena beragam peran serta kesibukan yang dijalani perempuan sementara tenaga yang dimiliki perempuan masih di bawah laki-laki.

Untuk itu menjadi perempuan #BisaSemua pastinya mengharuskan perempuan untuk selalu menjaga kesehatannya baik secara fisik dan tentunya mental dengan banyaknya stigma yang melekat dalam dunia perempuan. Oleh karena itu, memahami kebutuhan multivitamin menjadi penting bagi perempuan, karena tuntutan menjalani berbagai peran tidaklah mudah, namun ini merupakan hal yang harus dibanggakan oleh setiap perempuan.

Mendukung perempuan #BisaSemua, Fatigon melalui dua variannya, Fatigon Spirit dan Fatigon Multivitamin Mineral bisa membantu setiap orang dapat menjalani perannya seharian dengan baik. Fatigon Spirit dengan salah satu kandungannya nano ginseng memberikan energy untuk saat memulai aktifitas sehingga pas dikonsumsi pagi atau siang hari. Fatigon Multivitamin dan Mineral dengan kombinasi vitamin B, kalium serta magnesium aspartat disarankan untuk dikonsumsi menjelang istirahat agar fit kembali di pagi hari.

Indra Sugiharto, Senior Brand Manager Fatigon, mengatakan bahwa selama ini Fatigon banyak dikonsumsi oleh laki-laki dalam mendukung setiap aktivitasnya. Namun faktanya, perempuan juga membutuhkan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah banyaknya peran perempuan yang harus dilakukan setiap harinya.

“Perempuan tidak hanya menjadi istri, tetapi juga menjadi ibu, ada juga yang bekerja, perannya banyak dalam keseharian dan ini tentunya perlu asupan yang sehat untuk menjaga daya tahan tubuh,” jelasnya.

Indra mengungkapkan, pihaknya terus menerus melakukan komunikasi kepada perempuan melalui berbagai channel mengenai pentingnya multivitamin bagi perempuan. “Fatigon dikenal biasanya untuk laki-laki, namun ternyata perempuan dengan berbagai aktivitasnya juga membutuhkannya, sehingga kami memperluas pasar tidak hanya laki-laki tetapi juga untuk perempuan,” jelasnya kepada SWA Online. Ia berharap dengan menambah segmen pasar ini, Fatigon bisa tumbuh di atas pasar.

Edior : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved