Februari, Solo Great Sale Tebar Diskon Hingga 80%

Memperingati ulang tahun Kota Solo yang ke-272, Solo menawarkan wisata belanja sebulan penuh, selama Februari ini, dalam Solo Great Sale. Disediakan diskon khusus bagi mereka yang berbelanja untuk menyambut ulang tahun Kota Solo ke-272.

Ketua panitia Solo Great Sale, Haryanto, mengatakan program itu diikuti 1.700 tenant. "Mereka siap memberi diskon hingga 80 persen," katanya, dalam pembukaan Solo Great Sale, di kawasan Ngarsopuro, Minggu, 29 Januari 2017.

Dia berharap, dengan Solo Great Sale, mampu menarik minat wisatawan berwisata belanja. "Termasuk wisata kuliner," katanya. Sejumlah restoran dan kafe ikut memberi diskon dan program khusus selama Februari.

Keraton Surakarta Hadiningrat Keraton Surakarta Hadiningrat

Selain itu, penyelenggara menyiapkan hadiah. "Hadiahnya rumah, mobil, motor, dan alat-alat elektronik," katanya. Akan diundi di penghujung Februari. Pelanggan akan mendapat kartu Solo Great Sale, dengan berbelanja minimal Rp 50 ribu dan berlaku kelipatannya. Selanjutnya, pelanggan harus menunjukkan kartu itu saat berbelanja di tenant peserta Solo Great Sale.

Saat ini, kata Haryanto, telah mendistribusikan 30 ribu keping kartu di tenant yang mengikuti program itu. Dia berharap, mampu membukukan transaksi Rp 200 miliar. "Tahun lalu tembus Rp 161 miliar," katanya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo Abdullah Suwarno berharap program itu bisa meningkatkan okupansi. "Selama ini okupansi hotel pada Februari sangat rendah, bisa hanya 43 persen," katanya.

Karena itu, banyak hotel dan restoran mengikuti program itu. Dia menjamin diskon yang diberikan cukup menarik. "Apalagi pemerintah telah memberi insentif potongan pajak 30 persen bagi hotel yang ikut program," katanya.

Tempo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)