Festival Belanja Online 2015 Targetkan Transaksi Hingga Rp 100 M

Anda gemar berbelanja online? Namun masih belum memiliki banyak referensi situs jual beli online yang terpercaya? Jangan khawatir karena Festival Belanja Online 2015 (FBO 2015) kini hadir kembali. Pelaksanaan FBO bukanlah kali pertama diadakan. Tahun ini adalah tahun kedua penyelenggaraan FBO dengan melibatkan para pelaku bisnis online. FBO 2015 terasa lebih meriah karena diikuti lebih dari 48 e-commerce Indonesia dan dibanjiri diskon dan penawaran-penawaran menarik.

FBO 2015 akan diadakan selama 8 hari berturut-turut dari tanggal 25 November hingga 1 Desember 2015. “Kami memilih tanggal tersebut karena memang berdekatan dengan Hari Belanja Online dan pada tanggal tersebut juga adalah tanggal orang-orang gajian sehingga merek bisa membelanjakan uang mereka di FBO 2015 ini.” ujar Muhamad Arif, Ketua Panitia FBO 2015.

Festival Belanja Online 2015 Festival Belanja Online 2015

Berbelanja online memang sudah menjadi pilihan sebagain besar masyarakat. Namun tidak sedikit pula orang-orang yang belum berani untuk berbelanja online. Alasannya sederhana karena sulit percaya dan takut tertipu. Berangkat dari alasan-alasan yang sering digunakan oleh orang-orang yang “takut” berbelanja online, FBO 2015 membuat sesuatu yang berbeda di tahun ini. Tahun 2015 ini FBO mengadakan offline education event, yaitu memberikan nilai edukasi kepada masyarakat Indonesia bahwa belanja online merupakan salah satu langkah pintar untuk memperoleh penawaran terbaik dimana online shopper berkesempatan untuk mempelajari terlebih dahulu kegunaan produk/jasa dan membandingkan harga serta mendapatkan program diskon yang tentunya membuat hidup terasa lebih mudah.

Selain offline education event, FBO 2015 juga melakukan aksi penggalangan dana sosial untuk UNICEF dan diskon hingga 99% dan yang paling menarik adalah 5hoppng Marathon Program. Di tahun 2015 ini, setiap online shopper yang berbelanja di setiap merchant FBO 2015, maka secara langsung mereka telah berdonasi untuk membantu anak-anak Indonesia dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Menariknya, tahun ini FBO 2015 juga dimeriahkan dengan partisipasi dari Maliq & D’Essentials dalam naungan label Organic Records. “Kami sangat tertarik dan menilai bahwa bisinis e-commerce adalah bisnis yang sangat menjanjikan. Selain itu, event ini juga sejalan dengan kegiatan kami yang sudah mulai memasarkan album CD dan merchandise via online,”  tutur Angga, personil Maliq & D’Essentials.

Akan terasa hampa jika event belanja Online tanpa dilengkapi dengan diskon “gila-gilaan”. Tersedia kupon untuk semua customer, yaitu vocer khusus yang dinamakan FBOKUPON15. Kupon ini dapat digunakan oleh para online shopper di seluruh merchant yang bergabung untuk mendapatkan diskon spesial. Selain itu, akan ada juga 1 jam penuh tantangan dari 5hopping Marathon Program yang ditawarkan oleh masing-masing merchant. Ada penawaran 5 produk atau jasa dengan diskon gila-gilaan hingga 99% dalam waktu yang berbeda. Tidak hanya sampai di situ, akan ada juga program cashback apabila menggunakan pembayaran dengan rekanan perbankan yang bergabung.

“Pelakasanaan FBO tahun ini diharapkan bisa jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Tahun lalu,  selama pelaksanaan FBO kami menargetkan transaksi penjualan hingga Rp 20 M. Di tahun ini kami menargetkan hingga 5 kali lipat dari tahun kemarin atau senilai Rp 100 miliar," tutur Arif.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)