Fitness First Buka 8 Klub Baru

IMG_4666

Semenjak rebranding Mei 2014 silam, Fitness First melakukan beberapa perubahan antara lain perubahan logo, program, investasi, dan strartegi bisnis. Salah satu startegi bisnisnya reality show, Fit for Fashion.

Guna meningkatkan estetika ketika mengenakan busana, tentunya tidak terlepas dari bentuk tubuh yang ideal. Atas dasar inilah, Fitness First mencoba mengolaborasikan dua unsur itu, yakni bentuk tubuh indah sebagai implikasi dari aktivitas fitness serta fashion itu sendiri.

Walaupun kedua unsur ini berbeda, namun dalam mendongkrak penampilan seseorang, ini menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, Fitness First, berinisiatif membuat sebuah sebuah reality show. Fit for Fashion adalah sebuah ajang pencarian kontestan yang akan diuji secara fisik sebagai hasil dari latihan fitness mereka, untuk kemudian di-fit-kan dengan fashion untuk dinilai.

Mengikuti kesuksesannya di musim pertama, Fitness First kembali bekerja sama dengan Imagine Group untuk memproduksi Fit for Fashion season 2. Tayangan ini disponsori oleh Zalora sebagai penyedia busana.musim pertama yang menuai kesuksesan dan menarik perhatian mulai dari Skandinavia hingga Tiongkok.

"Musim kedua ini kami akan membawa acara ini ke tingkat selajutnya dengan berbagai tantangan fisik dan trasnformasi fesyen dan yang terpenting adalah para peserta dapat mendapatkan tubuh idaman dengan bantuan para fitness trainer,” ujar Riaz Mehta, President dan Founder Imagine Group.

Fit for Fashion season pertama menempati peringkat 5 besar program Fox pada kuartal 4 2014 dan ditonton oleh jutaan penonton.

Musim pertama mempunyai pengaruh yang sangat besar. Tayangan ini membuat banyak orang mulai menyadari pentingnya fitness dan merupakan media yang baik untuk membagi pengetahuan bagaimana mencapai hasil yang terbaik untuk tubuh.

"Di musim kedua ini, kami akan memasukkan elemen-elemen interaktif denagn menggunakan alat-alat inovatif seperti CustomFit 3.0 dan program 10 week get fit programme,” ujar Simon Flint, CEO Fitness First Asia.

CustomFit 3.0 adalah sistem pelatihan digital yang dirancang oleh ahli fitness dari Fitness First sendiri. CustomFit memungkinkan pengguna untuk menciptakan latihan pribadi, menteapkan tujuan, mengaskses perpustakaan latihan dan demonstrasi video mulai dari pemula hingga mahir, serta melacak kemajuan pengguna.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis mulai 10 Januari 2016 di App Store dan Google Play Store. 10-week get fit programme akan tersedua di Fitness First CustomFit 3.0. program ini dibuat oleh Mitch Chilson, pelatih dan juri Fit for Fashion. Program ini dirancang agar pengguna merasakan pengalaman nutrisi dan latihan fitness yang dirasakan oleh para kontestan Fot for Fashion season 2.

Di Fit for Fashion season 2 ini, ada kontestan yang berasal dari Indonesia, Freska Darnadi. Ada 14 kontestan yang berasal dari seluruh dunia yang akan mengikuti ajang ini selama 10 minggu. Untuk shootingnya sendiri sudah dimulai sejak bulan lalu dan akan tayang perdana 10 Januari 2016 mendatang. Lokasi shootingnya sendiri mengambil tempat di Singapura dan pulau Bintan.

Hingga Aplril 2014, Fitness First memiliki 88 klub fitness yang terdapat di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Singapura. Di Indonesia sendiri terdapat 11 klub fitness yang berpusat di daerah CBD (Central Business District). Menargetkan kelas premium ke atas, di tahun 2016 Fitness First berencana untuk membuka 6-8 klub lagi. Fitness First Asia sudah menginvestasikan US $100 juta untuk mengembangkan bisnisnya di Asia dan 60% digunakan untuk membuka 50 klub baru hingga tahun 2018.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)