Fitness First Leburkan Unsur Kebugaran dengan Fashion

Guna meningkatkan estetika ketika mengenakan busana, tentunya tidak terlepas dari bentuk tubuh yang ideal. Atas dasar inilah, Fitness First mencoba mengolaborasikan dua unsur itu, yakni bentuk tubuh yang indah  yang merupakan implikasi dari aktivitas fitness serta fashion itu sendiri.

IMG_1330

Dituturkan Anil Chaugani, Area Business Manager Fitness First untuk Indonesia, walaupun kedua unsur ini berbeda, namun dalam mendongkrak appearance seseorang, ini menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, Fitness First sebagai perusahaan kebugaran terbesar di dunia, berinisiatif membuat sebuah program yakni Fit for Fashion, sebuah ajang pencarian kontestan  yang akan diuji secara fisik sebagai hasil dari latihan fitness mereka, untuk kemudian di-fit-kan dengan fashion untuk dinilai.

Program Fit for Fashion ini merupakan sebuah acara TV, hasil kolaborasi dari Fitness First dengan Immagine Group, sebuah perusahaan televisi dari Singapura. Program ini rencananya bakal ditayangkan di TV Asia 16 Oktober mendatang.

Namun sebelum itu, Anil menuturkan tentang hal – hal detail terkait dengan program ini kepada reporter saat menghadiri jumpa pers di Fitness First Platinum, Lotte Shopping Avenue lantai tiga (7/10). Berikut penuturannya kepada reporter SWA Online, Fardil Khalidi :

Boleh digambarkan sedikit update bisnis mengenai Fitness First?

Fitness First merupakan perusahaan kebugaran asal Inggris yang saat ini telah terdapat total 88 klub Fitness di Asia Tenggara sendiri, antara lain seperti di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Singapura. Saat ini total member aktif kami tercatat mencapai 218 ribu orang

Saat ini kami telah menginvestasikan lebih dari US$ 100 juta untuk mengembangkan bisnis kebugaraan ini. Khusus region Asia Tenggara rencananya kami akan mengembangkan revenue bisnis kami sebesar US$ 42 juta.

Tentang program Fit for Fashion sendiri ?

Fit for Fashion sendiri merupakan program reality show yang rencananya akan secara ofisial diputar di TV Asia pada tanggal 16 Oktober mendatang. Program reality show ini memuat tentang bagaimana 12 kontestan, yang terdiri dari 6 pria dan 6 wanita biasa di transformasi menjadi pribadi yang sangat energik, dimana mereka bakal terlihat lebih atletis dan lebih eksotis dengan mengenakan busana yang ada. Di sini kami melibatkan berbagai profesional yang akan melatih mereka, baik secara kebugaran maupun penampilan.

Namun, ini merupakan kompetisi di mana para kontestan tersebut diberikan berbagai tantangan tersendiri, mulai dari fisik, maupun fashion show. Dan kemudian di akhir episode nya akan dipilih satu orang untuk digugurkan. Nantinya, pemenang dari acara ini berhak atas US$ 100.000.

Sebanyak 12 kontestan ini kami karantina untuk mengikuti berbagai pelatihan kebugaran. Oleh karena fiitu, ini juga merupakan kesempatan bagi mereka untuk mengasah fisik mereka dengan menggunakan fasilitas Fitness First yang tersedia.

Bagaimana kriteria menentukan kontestannya?

Ketika pertama kali kami umumkan di awal 2014, antusiasme yang ingin mendaftar cukup banyak. Namun kami hanya memilih 12. Kriterianya seperti apa, mungkin kami tidak bisa beberkan disini. Namun yang pasti, ke 12 kontestan ini memiliki domisili di sekitar Asia Tenggara, walaupun pada dasarnya mereka lahir dan besar di luar region ini. Untuk detail nama – nama kontestannya, bisa dicek di website kami.

Bagaimanakah kriteria penilaian apakah kontestan gugur atau bertahan?

Kriteria penilaian didasarkan pada seberapa tangguh mereka menghadapi berbagai tantangan, seperti misalnya memanjat air terjun, menerjang ombak, dan aktivitas yang menitik beratkan pada fisik lainnya. Namun mereka juga dinilai berdasarkan seberapa baik mereka bisa bekerja sama dalam tim.

Kemudian yang kedua adalah dari sisi fashion, kami juga menilai seberapa fit mereka ketika mengenakan busana. Di sini kami juga mengajak seorang fotografer profesional untuk memfoto mereka, dimana dari foto ini tidak hanya estetika saja yang dinilai, melainkan juga seberapa kuat karakter mereka tergambar melalui foto itu.

Dan real prakteknya seperti apa? Itu tergantung dewan juri.

Apakah ini merupakan bentuk branding dari Fitness First sendiri?

Betul sekali. Kami ingin menjadikan reality show ini sebagai wadah untuk menginspirasi pemirsanya untuk menjaga penampilan tubuh dengan rajin berolahraga.

Dengan pihak mana saja Fitness First menyelenggarakan event ini?

Kami bekerja sama dengan Imagine Group, sebuah perusahaan televisi swasta yang berdomisili di Singapura. Imagine Group sendiri ambil bagian dalam konten reality shownya, dan segala aspek sinematografinya.

Selain itu kami juga disupport oleh British Embassy dari seluruh negara di ASEAN untuk menyemarakkan kampanye mereka, 'The Great Britain Campaign'.

Kemudian untuk mengembangkan potensi terbaik para kontestan, kami menggandeng beberapa profesional, yakni Christine Bullock, dan Mitch Cilson sebagai profesional trainer, serta Todd Anthony Tyler sebagai fotografer fashionnya.

Apa target Fitness First ke depan?

Ke depannya, kami ingin mencapai target member sebanyak 350 ribu orang unuk region Asia Tenggara sendiri. Kami juga memiliki target untuk melakukan ekspansi klub kami sebanyak 50 lagi sampai pada tahun 2018 yang akan datang. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)