Fitur Baru LazMall Tambah Pengalaman Belanja di Lazada

Konferensi pers virtual Lazada.

Lazada melalui kanal LazMall yang menawarkan berbagai produk brand original kini menampilkan beberapa fitur terbaru untuk memberikan pengalaman lebih dalam belanja bagi konsumen serta mendukung brand dan pelaku ritel melakukan ekspansi bisnis melalui digitalisasi. Sejak diluncurkan pada tahun 2018, kini sudah terdapat lebih dari 18 ribu brand dalam kanal LazMall.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia menjelaskan, “LazMall merupakan salah satu kanal utama di Lazada yang memudahkan konsumen yang mengincar produk-produk otentik berkualitas tinggi di e-commerce serta untuk membantu brand-brand agar memiliki kehadiran secara virtual untuk menjangkau pasar lebih luas,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, (24/9/2020).

Berbagai data dari whitepaper Lazada, The Future is Now, dan penelitian Kantar, menunjukkan adanya peningkatan pola aktivitas online yang dilakukan masyarakat.

Fanny Murhayati, Marketing Director Kantar Indonesia, mengatakan, “Berdasarkan riset Kantar, jumlah pengguna internet semakin meningkat dibandingkan tahun lalu. Di 2020, 70% dari rumah tangga di perkotaan Indonesia memiliki internet akses, dan 87% dari online konsumen akses internet setiap hari. Jadi kami melihat bahwa penting sekali bagi brand untuk memperhatikan perubahan perilaku konsumen terutama untuk transformasi digital, memperkuat posisi mereka dan menjangkau konsumen melalui digital, seperti e-commerce.”

Pentingnya memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen juga membuat LazMall berevolusi dari sisi tampilan, juga lewat fitur-fiturnya. Beberapa fitur terbaru LazMall tersebut di antaranya Brand Untukmu, Brand Directory, Tombol ‘Follow’ LazMall, LazMall Murah Nampol, dan Brand Mega Offer yang memberikan pengalaman belanja online yang unik dan cara interaksi yang berbeda bagi setiap konsumen dengan brand favoritnya, sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Sementara menurut Sugih Muliawan, Head of LazMall Operations, di Kuartal II-2020, secara keseluruhan jumlah brand yang bergabung di LazMall di Indonesia meningkat 1,5x lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. “Jumlah pesanan yang diterima LazMall pun meningkat 1,5x lipat dibandingkan tahun lalu. Kami optimis fitur-fitur baru LazMall ini dapat lebih membantu konsumen menemukan rekomendasi dan pilihan produk yang tepat sesuai minat dan kebutuhan, serta semakin nyaman dalam berbelanja online. Hal ini pada akhirnya tentu akan membantu brand dan pelaku ritel yang tergabung di LazMall mengoptimalkan ekspansi bisnis mereka dan membantu pergerakan roda ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

Salah satu perusahaan yang telah menjadi mitra Lazada sejak tahun 2017, Tempo Scan Pacific atau Grup Tempo juga merasakan peran dan manfaat bergabung di virtual mall seperti LazMall, antara lain membantu brand memperluas jangkauan konsumen produk-produknya.

Suli Andries, E-commerce Head Marketing & Operational Grup Tempo, mengatakan bahwa sebanyak 22 brand dari berbagai kategori ada di LazMall dengan nama Tempo Store. “Bergabung bersama LazMall telah membantu meningkatkan awareness serta penetrasi brand, sehingga kami memutuskan untuk membuat store terpisah untuk beberapa brand utama di portfolio kami. Sejak menjadi bagian dari LazMall, kami mengalami peningkatan bisnis hingga 10x lipat,” ungkap Suli.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)