Fitur High Safety Ranking MGID Bantu Tingkatkan Kinerja Iklan

Ilustrasi periklalan. (dok. MGID Indonesia)

Platform periklanan global, MGID telah meluncurkan fitur High Safety Ranking, yaitu sistem klasifikasi iklan yang informatif dan mudah dicerna. Fitur ini bertujuan memberi publisher kendali lebih besar atas placement iklan di MGID dan kualitas iklan di dalamnya.

Setelah fitur ini diluncurkan, salah satu publisher/media online Indonesia, Detik.com memutuskan untuk menggunakannya. Arief Rizqi Masardi, Head of Ads Operation Division Detik Network mengatakan, “High Safety Rankings (HSR) MGID terbukti memberikan hasil yang memuaskan bagi Detik. HRS mampu memastikan kualitas konten iklan dengan permintaan premium. Fitur ini fokus pada keamanan merek publisher dan menjaga audiens publisher.”

Masardi juga mengatakan bahwa HSR MGID menghasilkan kinerja keseluruhan yang baik dari widget MGID untuk Detik yang dapat digunakan sebagai tolok ukur kinerja untuk mitra-mitra lain.

Safety Ranking MGID memungkinkan publisher menentukan peringkat iklan melalui beberapa persyaratan, perijinan, dan pembatasan. Setelah persyaratan keamanan iklan ditetapkan, Safety Ranking memberi publisher perangkat untuk memfilter konten iklan yang tidak memenuhi syarat keamanan merek mereka dan memastikan hanya iklan kualitas tinggi yang bisa tayang di seluruh platform publisher. Safety Ranking mengidentifikasi item iklan mana yang dapat diterima dan mana yang meragukan di seluruh jaringan publisher.

“HSR MGID membantu meningkatkan kinerja iklan kami dengan cukup signifikan. Sebelum menerapkan HSR, kami biasanya mendapatkan penghasilan US$100 – 150 per hari tetapi setelah menggunakan HSR kami bisa mendapatkan dua kali lipatnya. Kami mendapatkan kenaikan 100% dibanding sebelumnya. Iklan berkualitas yang relevan menghasilkan lebih banyak klik dan lebih banyak pendapatan. HSR tidak menurunkan kinerja seperti yang diperkirakan banyak pihak. Kami benar-benar mengalami peningkatan pendapatan,” jelas Masardi.

“Misi MGID adalah untuk menyediakan solusi teknologi yang fleksibel dan inovatif untuk menjaga dan meningkatkan pengalaman pengguna dan di saat yang sama, memungkinkan merek untuk menjangkau dan terlibat dengan audiens yang tepat,” ujar Svitlana Samoilenko, Head of Publisher Acquisition APAC.

Svitlana menambahkan bahwa MGID juga mengembangkan dan menjalankan proses keamanan merek yang meminimalkan risiko kesalahan penempatan iklan untuk mitra periklanan dan publisher. Dengan cara ini, pihaknya dapat memberikan hasil bagus kepada klien tanpa mengorbankan pengalaman pengguna.

Kerjasama MGID dan Detik sudah berjalan lima tahun dan MGID terus memberikan layanan yang cepat dan prima kepada Detik.com dalam hal hubungan klien dan menjawab feedback. Dari sisi kualitas layanan, Masardi mengatakan bahwa MGID merespon keluhan akan iklan dengan cepat dan memberi nilai positif bagi mitra publisher MGID.

Terkait hal ini, Svitlana mengatakan bahwa MGID selalu mencari cara untuk meningkatkan diri dengan lebih baik. “Dengan bangga kami mengumumkan fitur mendatang kami, dasbor moderasi permintaan, yang akan memberi publisher kendali lebih besar atas placement iklan MGID mereka. Fitur ini akan memungkinkan publisher mempertahankan kendali penuh atas jenis konten iklan dengan menetapkan syarat keamanan dan memfilter jenis permintaan yang sesuai demi memenuhi harapan pengalaman pengguna mereka,” Svitlana mengakhiri.

Untuk diketahui, Setiap bulan, MGID menjangkau 900 juta pembaca unik, dengan 200 miliar impresi iklan, di 25 ribu publisher.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)