Fokus Garap Pasar Jawa, Lion Parcel Turunkan Harga

Setelah tumbuh pesat melalui layanan pengiriman di luar Jawa yang didukung oleh armada pesawat, Lion Parcel akan fokus memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa pada 2021. Langkah ini diambil sebagai eksekusi menggarap potensi industri logistik Pulau Jawa yang masih menyumbang market share terbesar.

Salah satu strategi Lion Parcel adalah dengan menurunkan harga layanan Regpack se-Pulau Jawa hingga 40%, menjadi yang paling terjangkau dibandingkan layanan reguler lainnya di pasaran. Selain itu, Lion Parcel memperkuat komitmennya untuk memaksimalkan pasar pengiriman di Pulau Jawa dengan melakukan penambahan armada transportasi darat hingga 22%.

Direktur Utama Lion Parcel,  Farian Kirana, mengatakan, salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis.

“Layanan Lion Parcel Regpack di seluruh Pulau Jawa menjawab kebutuhan masyarakat akan alternatif pengiriman antar kota dengan harga yang terjangkau,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Saat ini, layanan Regpack se-Pulau Jawa difokuskan untuk melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat. Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel bekerja sama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa. Hal ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau oleh armada pesawat namun dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya.

Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman melalui layanan Regpack hingga 40% sepanjang 2020 dibandingkan dengan tahun 2019, dengan mayoritas barang yang didistribusikan berupa item fashion seperti pakaian, aksesoris, dan lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Lion Parcel

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)