Fokus Mengedukasi Wanita, L’Oreal Rilis Beauty for a Better Life

Bung Hatta mengatakan mendidik seorang perempuan sama halnya dengan mendidik satu generasi. Sebuah filosofi yang selaras dengan konsep solidaritas kemasyarakatan L’Oreal yang difokuskan kepada edukasi terhadap perempuan di seluruh dunia melalui bidang sains dan kecantikan yang merupakan dua pilar utama perusahaan lebih seabad lamanya.

20150225_115549_500x375

Sejalan dengan konsistensi L’Oreal yang ingin memberikan edukasi terhadap wanita di seluruh dunia, L’Oreal meluncurkan sebuah program yang diadaptasi dari inisiatif global L’Oreal Fondation ‘Beauty for a Better Life’ (BFBL). Sebuah program yang dirancang untuk memberdayakan perempuan yang berlatar belakang kurang beruntung agar dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk menyongsong masa depan yang lebih baik melalui pelatihan tata rambut berkualitas secara gratis.

“Hadir selama lebih dari 11 tahun di Indonesia, kami membina komunitas perempuan dan sains melalui program ‘For Woman in Science’ dan ‘L’Oreal Girls Science Camp’, dan kini melalui ‘Beauty for a Better Life’ kami berupaya mengedukasi perempuan yang memiliki keterbatasan sosial-ekonomi dengan memberikan keterampilan tata rambut terbaik sebagai keadlian utama perusahaan kami,” ujar Vismay Sharma, President Director, L’Oreal Indonesia.

Program yang diadakan sebagai perwujudan dari keyakinan L’Oreal bahwa kecantikan memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan ke arah yang lebih baik, program ini telah diluncurkan di 19 negara mulai dari kawasan Eropa hingga Amerika Latin, dan Asia hingga Timur Tengah, dan telah membantu 1400 orang masyarakat yang membutuhkan. Di Indonesia sendiri, program ini sudah diikuti oleh 94 orang wanita dari tiga kota di Jawa Barat, Karawang, Cianjur dan Sukabumi. Tahun ini L’Oreal menargetkan 342 orang wanita yang mengikuti dengan menambah tiga kota, Pontianak, Tanjung Balai dan Mataram.

“Dengan adanya program ini, kami mengharapkan para ibu yang telah mendapatkan pelatihan ‘Beauty for a Better Life’ dapat memanfaatkan ilmunya dengan bekerja di salon-salon sekitar atau membuka salonnya sendiri,” tutup Vismay. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)