Fonterra Dukung Mitra Usaha Jaga Cita Rasa

 Fonterra Foodservices adalah pemasok terkemuka produk berbasis susu untuk koki, restoran, gerai makanan cepat saji, hotel dan juga toko-toko roti di seluruh kawasan Asia.
Fonterra Foodservices adalah pemasok terkemuka produk berbasis susu untuk koki, restoran, gerai makanan cepat saji, hotel dan juga toko-toko roti di seluruh kawasan Asia.

Industri penyediaan makanan dan minuman atau food service, yaitu kafe, bakery dan restoran besar maupun kecil, semakin berkembang pesat di Indonesia selama 10 tahun terakhir. Hal ini diperkuat dengan hasil laporan Kementerian Pariwisata yang mencatat pada 2013, sektor kuliner memberikan kontribusi nilai tambah bruto sebesar Rp 208,6 triliun dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 4,5 persen dari tahun 2012-2013.

“Pertumbuhan industri food service di Indonesia sangat pesat. Hal ini tidak terlepas dari gaya hidup masyarakat saat ini yang lebih memilih kafe atau restoran sebagai tempat untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Jumlah kafe, restoran besar dan kecil dengan berbagai macam konsep desain yang unik, menarik dan memberikan kenyaman bagi pelanggannya juga semakin banyak kita temui,” ujar Anindita Sari, Marketing & Insights Manager Fonterra Foodservices Indonesia.

Sebagai salah satu pemasok produk-produk susu dan olahan terkemuka bagi para pelaku bisnis food service di Indonesia, Fonterra Foodservices memahami betul bahwa inovasi produk tanpa melupakan cita rasa adalah nilai tambah dan kekuatan bagi produk yang dijual.

“Berawal dari pemikiran tersebut, Fonterra Foodservices berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri kuliner dan food service. Dimulai dari menyediakan produk produk mentega, susu, keju, krim keju, krim khusus untuk whipping dan cooking, serta krim UHT dan produk berbasis susu dengan kualitas tinggi lainnya, Fonterra juga memberikan layanan dan solusi terbaik kepada para mitra bisnisnya dengan bersama-sama mengembangkan keahlian, keterampilan dan pengetahuan para chef,” tambah Anindita.

Sementara itu, Yus Andriana, Advisory Chef Fonterra Foodservices, mengatakan bahwa inovasi produk adalah salah satu kunci untuk memiliki kesempatan dan peluang besar untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih kuat dan besar, serta menjawab kebutuhan konsumen yang semakin spesifik dan bervariasi.

"Hal inilah yang mendorong Fonterra untuk senantiasa mencari cara untuk dapat memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis jasa makanan di Indonesia untuk mengembangkan produk-produk foodservice yang baru dan inovatif dengan senantiasa menyediakan bahan baku yang berkualitas,” ujarnya.

Steve Diaz, Pastry Chef Colette & Lola, berbagi pengalamannya dalam menjadikan Colette & Lola sebagai salah satu outlet cake terpopuler di Jakarta, dimana inovasi produk adalah hal yang terus mereka lakukan setiap saat.

“Kami tidak pernah berhenti mengevaluasi dan mempelajari kondisi pasar dan target konsumen kami. Segala proses tersebut memberikan kami ide dan inspirasi untuk terus berinovasi menciptakan produk yang disukai pelanggan. Salah satunya adalah produk cheese cake dengan 3 varian baru yang kami ciptakan berdasarkan dari proses berinovasi tersebut,”ungkapnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)