Ford All New Focus Dibanderol Rp 300 Jutaan

Tidak lama lagi PT Ford Motor Indonesia (FMI) akan meluncurkan All New Ford Focus. Managing Director FMI, Bagus Susanto, mengatakan bahwa peluncuran resminya akan dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show 2012 yang akan digelar pada 20 – 30 September 2012 mendatang dengan kisaran harga Rp 325 juta – Rp 375 juta.

Hal ini dikatakan Bagus pada acara peluncuran Kampanye “Start it, Share it, Win it yang merupakan bagian dari rangkaian pra-peluncuran All New Ford Focus di Senayan City, pada Kamis (6/9). “Program pre-launch hari ini sebagai salah satu upaya mendukung peluncuran All New Ford Focus di IIMS bulan ini. Harga diumumkan pada peluncuran resmi nanti. Namun bagi konsumen yang berniat membeli, kami beri estimasi harga di sekitar Rp 325 juta – Rp 370 juta,” ujar Bagus.

Bagus melanjutkan, All New Focus yang akan diluncurkan nanti terdiri dari dua model, sedan dan hatchback. “Ada 4 varian yang akan kita luncurkan, yaitu hatchback atau 5 doors bermesin 2.0 liter dan 1.6 liter. Juga model sedan bermesin 2.0 liter dan 1.6 liter dengan transmisi 6 speed,” kata Bagus.

All New Ford Focus ini juga disematkan fitur-fitur teknologi seperti fitur Ford Sync, Active Park Assist, Active City Stop, Blindspot Information System, dan Ford Power Start. Mengenai Ford Sync, dijelaskan Christian, Product Planning and Pricing Strategic Manager FMI, bahwa fitur ini merupakan kerjasama Ford Motor Company dengan Microsoft di mana pengendara bisa mengakses musik dan telepon tanpa kehilangan konsentrasi mengemudi.

Fitur unik lainnya adalah Active Park Assist yang dapat membantu pengendara untuk parkir secara paralel. Dengan hanya menekan sebuah tombol, pengendara All New Ford Focus dapat melakukan parkir paralel dengan mudah, tanpa menggunakan tangan. Sistem ini menggunakan sensor di sekeliling Focus untuk membantu mengidentifikasi tempat parkir yang memungkinkan mengemudikan mobil ke area tersebut. Pengendara hanya mengendalikan gas, rem, dan perseneling.

Sedangkan Active City Stop merupakan fitur pencegah tabrakan depan pada kecepatan rendah dengan memonitor jalanan di depan dan mengerem secara otomatis jika sensornya mendeteksi mobil yang berhenti di depan All New Ford Focus. “Active City Stop, jika kendaraan berjalan dengan kecepatan antara 15 km/jam hingga 30 km/jam, akan mengurangi efek benturan. Kalau di bawah 15 km/jam, beturan tidak terjadi,” terang Bagus.

Fitur lainnya, Blindspot Information System, mobil akan mengetahui jika ada kendaraan tersembunyi di zona blindspot di sisi kiri dan kanan kendaraan. Bagus menambahkan, All New Focus merupakan produk kedua dari delapan produk One Ford yang akan diluncurkan di ASEAN hingga pertengahan dasawarsa yang akan datang. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)