Ford Merilis Tiga Mobil Baru di IIMS 2015

PT Ford Motor Indonesia (FMI) yang ikut ambil bagian di acara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) baru saja meluncurkan tiga produk mobil baru. Berbarengan dengan dibukanya acara tersebut untuk akses VIP, sehari sebelum akses umum dimulai, Ford memperkenalkan ketiga mobil baru mereka. Ketiga mobil itu adalah All-new Ford Everest, New Ford Ranger, dan New Ford Focus.

Dapat dilihat dari segi jumlah fitur yang dimiliki serta durasi video perkenalan yang lebih lama, anak emas pada acara peluncuran itu adalah Ford All-new Everest. All-new Everest yang dibanderol dengan harga Rp 560 juta hingga Rp 634 juta ini dilengkapi dengan fitur-fitur SUV modern. Menurut video yang diputar saat acara peluincuran, Ford ini mampu menyesuaikan laju mobil dengan jenis medan yang dia lalui hanya dengan satu tombol. Mereka bahkan melabeli sistem penyesuaian medan itu dengan jargon “Offroad Mastery in a Turn of a Dial.”

All-new Ford Everest(merah) dan New Ford Ranger All-new Ford Everest(merah) dan New Ford Ranger

Menemani si anak emas, mobil lainnya pada peluncuran itu adalah New Ford Ranger yang dilabeli oleh pihak Ford sebagai si tangguh dan pintar. Spec terendah dari mobil ini yang ditawarkan oleh Ford memiliki harga termurah dari ketiga mobil yang diluncurkan. Mulai dari Rp 314 juta mobil ini sudah bisa didapatkan konsumen. Nantinya harga spec tertingginya sedikit melampaui harga spec tertinggi dari New Ford Focus, yaitu mencapai Rp 488 juta.

Ford menunjukkan melalui video display bahwa New Ford Ranger yang termasuk dalam segmen truk pickup ini memiliki sistem menarik yang bisa membantu pengemudi untuk menghindari tabrakan dari arah depan dan menjaga mobil agar tetap on track, tidak menabrak bagian pinggir jalan.

Untuk New Ford Focus, Ford sendiri melabeli mobil ini sebagai mobil yang kaya teknologi. Kembali melalui video display, Ford menjelaskan bahwa mobil ini bisa membantu pengemudi untuk memarkir dengan baik menggunakan sistem parkir otomatisnya. Harga yang ditawarkan oleh Ford untuk mobil jenis ini adalah Rp 403 juta hingga Rp 485 juta.

Harga-harga yang ditawarkan ini, menurut Christian Abraham Gandawinata, Marketing Director PT. Ford Motor Indonesia, adalah harga yang wajar dan sebanding dengan fitur yang diberikan. “Ketika kami menentukan harga dari sebuah produk untuk dijual ke customer, kami mempertimbangkan pula product featurenya yang diberikan. Karena kami ingin memberikan pengalaman yang menarik kepada customer dengan fitur-fitur ini,” ungkapnya.

Salah satunya seperti produk All-new Everest. Pada mobil ini dilengkapi panoramic moon roof, jadi ini kurang-lebih 50% dari atap mobil ini bisa memberikan view langit yang jelas bagi penumpang maupun pengendara.

Meskipun menjelaskan tentang relevansi antara harga yang ditawarkan dengan fitur yang diberikan, dia tidak bersedia menyebutkan berapa target penjualan mobil-mobil ini pada event tersebut.

Ford mengklaim akan memberikan penawaran khusus termasuk pemberian aksesoris mobil bagi pengunjung yang membeli atau memesan mobil-mobil ini di acara IIMS 2015. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)