FWD Life Gandeng Bank BTN untuk Distribusi Bancassurance

PT FWD Life (FWD Life) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (Bank BTN) melakukan kerja sama dalam mengembangkan jalur distribusi bancassurance. FWD Life menggandeng Bank BTN menawarkan asuransi jiwa berjangka panjang dengan nama Bebas Rencana Plus.

Choo Sin Fook, Presiden Direktur FWD Life, mengatakan, kedua belah pihak sepakat untuk menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang simpel dan terjangkau supaya lebih banyak maasyarakat Indonesia mengakses asuransi.

“Melalui pengembangan produk dan layanan yang inovatif dan berbasis teknologi digital, kami ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia melalui produk bancassurance yang dapat memberikan proteksi optimal serta kesempatan mendapatkan bonus maksimal sesuai uang premi yang sudah dibayarkan.  Saat ini kontribusi premi melalui bancassurance pada Q1 mencapai 40% sudah melebihi dari jalur agen” ujar Choo.

Produk baru ini diklaim memberikan total bonus sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan apabila selama 5 tahun tidak ada klaim dari pemegang polis. Premi mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta tanpa biaya administrasi. Pemberian bonus akan terbagi dalam dua waktu yaitu pada akhir tahun ke-5 sebesar 50% dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya. Lalu yang kedua pada akhir tahun ke-8 sebesar 55% dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya.

Seluruh premi yang sudah dibayarkan akan diberikan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% uang pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan. Lalu pada manfaat meninggal pada tahun kedua dan seterusnya, 100% uang pertanggungan akan dibayarkan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% uang pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.

“Hany ada dua pengecualian dalam melakukan klaim yakni percobaan bunuh diri, dan melanggar hukum. Di luar itu, nasabah akan mendapatkan perlindungan maksimal dari produk ini. Bahkan bagi nasabah yang memiliki passion pada olahraga berisiko tinggi (extreme sport). Produk ini sudah bisa didapatkan oleh nasabah BTN mulai hari ini,” jelasnya.

Maryono, Direktur Utama Bank BTN, mengungkapkan, kerja sama ini merupakan bagian dari upayanya mendukung target pemerintah meningkatkan inklusi keuangan. Kemitraan dengan FWD Life diharapkan memberi manfaat sebagai adviser dalam hal asuransi.

“Kami ingin memberikan lebih banyak pilihan produk bancassurance untuk seluruh nasabah kami. Sesuai namanya, kami ingin memberikan produk proteksi yang dapat membebaskan langkah nasabah Bank BTN tanpa rasa khawatir akan risiko finansial di masa depan,” ujar Maryono.

Kedua pihak akan mulai memperkenalkan produk tersebut melalui acara olahraga bertajuk “Padang KulineRUN 2017” yang akan diikuti oleh ribuan peserta. Sebagai official insurance partner, FWD Life akan memberikan asuransi kecelakaan diri untuk semua peserta lari di ajang tersebut dengan uang pertanggungan mencapai Rp 20 juta. “Agar masyarakat bebas melangkah dalam menjalankan passion-nya,” tambah Maryono.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)