Gaet Konsumen, Adidas Gandeng Klub Kebugaran

Meningkatnya kesadaran berolahraga dan tren gaya hidup masyarakat Indonesia, membawa angin segar bagi perusahaan sepatu. Salah satunya Adidas, yang baru-baru ini mengeluarkan sepatu yang dirancang khusus untuk kenyamanan saat berolahraga. Guna menarik banyak konsumen, merek yang bermarkas di Herzogenaurach, Jerman, ini menggandeng klub kebugaran.

Ilustrasi Adidas adiPure 360

Adidas memperkenalkan sepatu training terbaru yang diberi nama adiPure 360. Sepatu ini diklaim dapat dipakai disegala kondisi dan juga multi fungsi. AdiPure 360 dirancang untuk pria dan wanita di mana penggunanya bisa merasakan keleluasaan saat bergerak, memberikan kekuatan serta keseimbangan. Produk ini membidik konsumen yang menggemari aktifivitas fitness, aerobik, atau gym. “Saat ini orang Indonesia sedang demam fitness sehingga permintaan sepatu khusus fitness semakin bertambah. Berbekal dari kondisi itu, maka kami ciptakan adiPure 360 ini, “ ujar Cinita Dewi Mayakatri, Manager Trade Marketing PT Adidas Indonesia.

Menurutnya, adiPure 360 menggunakan materi yang sangat ringan dan fleksibel. Sepatu ini menawarkan terknologi terdepan yang meningkatkan kemampuan bergerak ke berbagai arah. Sepatu ini didesain mengikuti anatomi tubuh sehingga terasa nyaman saat melakukan peregangan, posisi squat, dan latihan selama workout. Harga adiPure 360 dibanderol Rp 999.000.

Untuk menarik minat konsumen, Adidas menyelenggarakan “Workout Wheel Challenge” di Mal Kelapa Gading, Grand Indonesia, Senayan City, Pacific Place dan Pondok Indah Mal. Selain itu, Adidas juga merangkul pecinta dunia fitness dengan menggandeng klub kebugaran seperti Celebrity Fitness di beberapa cabang. “Ini salah satu strategi kami agar Adidas adiPure 360 menjadi merek sepatu yang disegani. Kami sudah bekerja sama dengan Celebrity Fitness sejak dulu” ungkapnya. Sayang, Cinita enggan mengungkapkan target penjualan untuk produk terbaru tersebut. “Maaf, soal angka dan data kami tidak bisa menyebutkan. Namun yang pasti, peluang kita untuk menggarap segmen ini sangat besar,” klaimnya.

Sementara itu, Adrian Carny, Category Manager for Men' Training Footwear, menambahkan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari sebuah sesi olahraga, sangat penting untuk memastikan kaki berinteraksi dengan permukaan. Dengan menggunakan kekuatan dan pergerakan alami, maka kaki dapat membantu memperkuat otot-otot yang ada di kaki, yang bahkan mungkin tidak pernah diketahui sekalipun.

“adiPure 360 merupakan sepatu yang multiguna, yang didesain khusus untuk ke gym. Kami memberikan solusi untuk mencegah dari rasa sakit di saat workout yaitu dengan desain sepatu yang fit dengan kaki. Kami menyimpulan bahwa sepatu yang didesain khusus untuk gym merupakan solusi agar individu tetap stabil dalam melakukan gerakan di saat latihan,” Adrian menjelaskan.

Sekedar informasi, Adidas Group adalah salah satu pemimpin global di industri perlengkapan olahraga. Perusahaan ini menawarkan berbagai jenis produk naungan merek Adidas seperti Reebok, TaylorMade, Rockport, Rebook-CCM, Hockey. Group ini mempekerjakan lebih dari 46.000 karyawan dan menghasilkan penjualan sebesar 13.3 miliar euro pada tahun 2011.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)