Gandeng Barli Asmara, JD.ID Luncurkan Merek Fashion Ekslusifnya

Selama ini ada anggapan, baju-baju yang dijual di toko online cenderung massal. JD.ID ingin menaikkan pamor pakaian yang dijual melalui toko online.  Melalui merek Stylehaus, JD.ID ingin mewujudkan baju di toko online pun bisa eksklusif. Maka itu untuk pertama kali, merek ini menggandeng Barli Asmara perancang kenamaan Indonesia yang dikenal banyak meraih penghargaan.

"Wanita dimana pun, tidak ingin menggunakan baju yang sama walau di kesempatan berbeda. Juga tidak mau bajunya sama atau pasaran dengan lainnya. Tapi juga mereka tidak mau beli baju yang terlalu mahal," ujar Barli Asmara pada peluncuran Stylehaus x Barli Asmara di Sofie Restoran, Jalan Gunawarman Jakarta (21/11/20170. Maka itu ia mengaku sangat antusias ketika diajak Stephanie Susilo Head of Fashion Category JD.ID pada bulan Juli lalu.

Hanya saja ternyata tidak mudah mewujudkan semangat yang diharapkan selalu dibawa merek Stylehaus seperti yang ingin disampaikan Stephanie yaitu beautiful, quality dan affordability. "Bajunya harus cantik dengan potongan yang berkualitas, bahannya juga tapi tetap terjangkau. Tidak mudah. Saya sempat lama berfikir keras, terpotong juga dengan banyak kegiatan fashion seperti Jakarta Fashion Week," ungkapnya. Akhirnya pada bulan Oktober, Barli berhasil mewujudkannya.

"Merek Stylehaus memang ditujukan untuk mereka yang mencari busana ready to wear dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau," kata Stephanie. Seperti diketahui kategori fashion baru diperkenalkan JD.ID pada Februari tahun ini. Perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com dari Cina ini, lebih dikenal dengan berbagai produk elektronik dan ponsel pintal original dengan harga lebih menarik dari toko online lain.

Stephanie menjelaskan, saat ini kategori fashion yang paling pesat pertumbuhannya. Meski baru bulan Februari dimulai, kini sudah ada 130 ribu varian produk fashion tersedia di JD.ID. "Kami menarget segmen pasar menengah ke atas. Pertumbuhan penjualan dari fashion sejak Februari sampai 150 kali, bahkan kami prediksikan akan naik 58 persen pada kuartal pertama tahun depan," jelasnya.

Barli menimpali karenanya ia pun berani mengambil bagian dalam Stylehaus melihat potensi tersebut. "Saya bersama tim akhirnya menemukan formula bagaimana bisa merancang dan menciptakan produk yang memenuhi tiga semangat Stylehaus yaitu beautiful, quality dan affordability," ujarnya. Untuk menjaga itu ia mencari dengan teliti manufaktur yang bisa mewujudkan semangat tersebut. Kini ia bersama partner manufaktur yang tidak disebutkan namanya, sudah menghasilkan 2000 piece baju dan 28 item dengan ukuran S, M dan L yang siap dijual di JD.ID. "Bahkan sudah ada 500 piece baju sudah masuk warehouse JD.ID, kami ready," katanya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)