Gandeng Sirclo, Mother of Pearl Jangkau Beauty Enthusiast di Shopee

Danang Cahyono (CEO Enterprise Solutions Sirclo) dan Tasya Farasya (CEO Mother of Pearl)

Untuk menjangkau lebih banyak beauty enthusiast di seluruh Indonesia, Mother of Pearl, merek kecantikan milik beauty influencer Tasya Farasya, berkolaborasi dengan Sirclo, perusahaan omnichannel commerce enabler, untuk memperluas kehadirannya secara online melalui Shopee.

Selain mengumumkan peluncurannya di Shopee, Mother of Pearl turut memperkenalkan beragam produk eksklusif yang hanya dapat diperoleh melalui e-commerce tersebut, yaitu So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ dan 5 shade terbaru dari Cover Age High Coverage Creamy Concealer.

Pada peluncuran eksklusif dan diskon spesial selama 1 jam pada Senin, 8 Agustus 2022, lalu, Mother of Pearl berhasil mencatatkan rekor dengan 200 ribu traffic produk pada 5 menit pertama. Tidak hanya itu, pada hari peluncuran Official Store mereka di Shopee Mall yang difasilitasi oleh Sirclo Commerce, hanya dalam kurun waktu kurang dari 15 menit, Mother of Pearl berhasil meraup Rp 1 miliar lewat penjualan sunscreen foundation dan concealer barunya.

Antusiasme masyarakat yang terlihat dari tingginya transaksi Mother of Pearl di Shopee ini selaras dengan hasil riset yang telah dilakukan oleh Sirclo bersama Katadata Insight Center pada 2021 lalu. Berdasarkan data tersebut, kategori Health dan Beauty menempati urutan pertama penyumbang transaksi tertinggi di e-commerce, yaitu sebesar lebih dari 40% total transaksi yang ada.

Hingga saat ini, 30% brand yang telah menggunakan layanan dari Sirclo untuk menyasar e-commerce pun berasal dari industri kecantikan. Hal ini menunjukkan semakin tingginya kepercayaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kosmetik dan peralatan kecantikannya secara digital.

“Setelah 9 tahun Sirclo hadir sebagai enabler bagi brand untuk menyasar ranah penjualan online, kami melihat bahwa industri kecantikan di Indonesia terus mengalami perkembangan yang begitu pesat,” ujar Danang Cahyono, CEO Enterprise Solutions Sirclo.

Kemunculan Mother of Pearl dan brand-brand lokal di industri yang disertai oleh respon positif dari masyarakat menandai bahwa brand asal Indonesia pun mampu bersaing dengan menghadirkan pendekatan personal dan lokalisasi di industri kecantikan.

Danang menambahkan, agar dapat unggul di industri e-commerce, selain kuat dari segi kualitas produk, menjadi penting bagi brand lokal untuk memiliki kapabilitas channel management yang mumpuni, mulai dari aksesibilitas agar lebih mudah dijangkau oleh konsumen, autentisitas sebagai bentuk jaminan atas keaslian barang, distribusi, pemasaran, hingga pelaporan data.

“Walau baru diluncurkan pada pertengahan tahun lalu, kami sangat bersyukur atas antusiasme para beauty enthusiast terhadap rangkaian produk yang dihadirkan oleh Mother of Pearl,” ungkap beauty influencer serta Chief Executive Officer Mother of Pearl, Tasya Farasya.

Selain terus berfokus pada pengembangan dan penyempurnaan produk, Mother of Pearl juga ingin memberikan kemudahan akses kepada semakin banyak kaum wanita di Indonesia untuk mempercantik diri secara maksimal. Hal inilah yang turut mendorong Mother of Pearl untuk menggandeng Sirclo Commerce sebagai mitranya dalam menjangkau konsumen melalui berbagai kanal resmi penjualan online.

Dede Suryadi

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)