Gandeng SMI, Upaya Samsung Dongkrak Penjualan LDS

Tren penggunaan LFD (Large Format Display) untuk single display dan video wall kian meningkat dalam mendukung kemajuan bisnis perusahaan. Di Indonesia, penggunaan teknologi Professional Display Solution (PDS) semakin dinikmati seiringi maraknya penambahan gedung baru dan pusat perbelanjaan. Menurut Wiranto Head of EBS PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) penggunaan PDS masih relatif masih kecil di Indonesia, sehingga permintaan terus mengalami peningkatan. Tahun lalu, secara bisnis market dari bisnis ini mengalami pertumbuhan sekitar 38%.

Untuk menggarap pasar PDS, SEIN menyediakan berbagai seri LFD yang dilengkapi dengan tren teknologi terkini mulai dari single display, video wall dan transparent dispay. Untuk Video Wall misalnya, Samsung menyediakan seri UDC dan UEC ukuran 45 inch dan 55 inch, dengan seri ini pengguna bisa mengkonfigurasikan sesuai dengan kebutuhan serta mengontrol spesifikasi layar yang digunakan untuk resto, perbankan, pusat perbelanjaan, ritel dan lain-lain.

Menurut Kanghyun Lee, EBD & CE Business Vice President SEIN, kehadiran Samsung Enterprise Business Solution merupakan inovasi Samsung untuk menghadirkan solusi terdepan bagi perusahaan besar yang membutuhkan sistem teknologi professional dislay. Untuk memperkuat pelayanan kepada perusahaan besar yang membutuhkan sistem teknologi serta image terbaik SEIN menggandeng Synnex Metrodata Indonesia (SNI) yang fokus sebagai perusahaan distribusi teknologi informasi.

Agus Honggo Widodo, Presdir SNI, menambahkan, kerja sama ini akan memberikan peluang bisnis yang semakin luas dan bervariasi solusi yang ditawarkan SMI, khususnya untuk pasar PDS. Untuk memperluas distribusi, SMI didukung oleh 6 sentra distribusi yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia. Melalui jaringan SMI, diharapkan bisa memaksimalkan penggunaan LFD dengan rangkaian lengkap yang dihadirkan Samsung, yaitu Single Display, Video Wall dan Display khusus seperti Transparent Display yang mampu memberikan efek penyampaian pesan yang lebih baik kepada konsumen dan mendukung kemajuan bisnis perusahaan.

Selain itu, Samsung juga menyediakan solusi MagicInfo yang merupakan solusi perangkat lunak untuk mengelola dan mengendalikan layar serta menciptkan konten yang menarik saat ditampilkan dan mudah dimegerti. “Samsung PDS mampu menampilkan segala jenis konten, seperti video dan gambar dengan resolusi yang lebih jernih, apalagi konsumsi daya listriknya rendah dan instalasinya mudah, sehingga membantu perusahaan menghemat pengeluaran,” kata Lee. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)