Gandeng Tri, Boomer Garap Pasar UKM di Indonesia

Perusahaan platform pemasaran digital asal Amerika Serikat, Boomer.co secara resmi menggandeng operator telekomunikasi PT Hutchison 3 Indonesia (Tri '3' Indonesia) sebagai mitra bisnis pertamanya di Indonesia dalam peluncuran Boomer Marketing, sebuah aplikasi smartphone all-in-one yang dikhususkan untuk pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Menurut Arun Gadiraju, Chairman & CEO Boomer, alasan memilih Tri Indonesia sebagai mitra bisnis perdananya di Indonesia, karena operator milik Hutchison Asia Telecommunication yang sudah eksis di Indonesia sejak 2007 itu, punya komitmen dan fokus yang sama dengan Boomer untuk menggarap pasar UKM.

Peluncuran Boomer Marketing kerjasama dengan Tri Indonesia di Jakarta (20/10/2015) Peluncuran Boomer Marketing kerjasama dengan Tri Indonesia di Jakarta (20/10/2015)

“Untuk itu, kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan, menghubungkan pelaku usaha dengan konsumen dengan cara yang menyenangkan, efisien, dapat menghemat waktu dan dana serta dapat beradaptasi dengan perubahan teknologi,” tambah Arun saat konfrensi pers di Jakarta (20/10).

Sementara itu, Dolly Susanto Chief Sales & Marketing Officer Tri Indonesia, menjelaskan, sistem penggunaan aplikasi Boomer Marketing yang bisa diunduh di Google Play dan App Store tersebut sementara baru diakses dengan jaringan Tri dengan biaya berlanggan yang dapat dipotong langsung dari kuota pelanggan.

“Sedangkan untuk penambahan fitur dalam Boomer Marketing cukup mengeluarkan biaya Rp 11 ribu per fitur, selebihnya seperti penggunaan aplikasi lain pada umumnya,” jelas Dolly.

Boomer Marketing, diklaim sebagai aplikasi marketing yang paling ampuh dan efisien dalam pemasaran. Menyederhanakan hal-hal yang sulit dilakukan, seperti mendesain website yang responsif, mengoptimalkan search engine, mengelola brand melalui platform dalam tampilan digital. Meski belum mahir dalam pemasaran digital, dengan Boomer Marketing proses tersebut menjadi lebih mudah.

“Selain dapat berinteraksi dengan pelanggan melalui live-chat, pengguna juga dapat memanfaatkan Boomer untuk menjangkau pelanggan lewat Facebook, Twitter, Google+ dan lainnya, selagi mengelola semua akun media sosial dari satu aplikasi,” jelas Dolly.

Sementara itu, Tiko Aryawadana, pemilik Restoran Harlow di Kuningan mengaku meski belum bisa menjelaskan lebih jauh tentang manfaat menggunakan Boomer Marketing dalam peningkatkan bisnisnya, namun ia mengaku sejak beberapa minggu menggunakan aplikasi tersebut proses pemasarannya jadi lebih mudah, responsif, dan dapat diakses melalui berbagai perangkat dalam waktu yang singkat, bahkan kurang dari lima menit.

“Kalau biasanya saya mengalokasikan dana sekitar US$ 3.000-4.000 untuk marketing dari pembuatan website dan sebagainya, dengan palikasi dari Boomer saya bisa menghemat lebih banyak,” jelas Tiko.

Arun menambahkan proses kerja sama dengan operator Tri Indonesia tersebut akan terus divaluasi setiap tahunnya. Ia juga mengaku sedang mencari beberapa operator lain di Indonesia untuk proses kerja sama berikutnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)