Garap Pasar e-Commerce, Columbia Kembangkan Aplikasi Kredit Mobile

Memasuki bisnis e-commerce, perusahaan ritel dan kredit produk elektronik dan furnitur PT Columbia Perdana membuat inovasi dengan meluncurkan aplikasi cicilan melalui perangkat mobile (smartphone), yakni Shoot Your Dream (SYD). Pengembangan aplikasi SYD ini merupakan hasil kerjasama dengan PT Vela Asia.

“Kami melihat potensi besar dalam bisnis e-commerce di Indonesia. Peluncuran aplikasi Shoot Your Dream ini sebagai upaya kami masuk ke bisnis e-commerce. Melalui inovasi aplikasi ini kami juga membantu konsumen yang tidak mampu membayar cash untuk tetap bisa meraih produk impian mereka,” ujar Darwin Leo, Chief Operating Officer PT Columbia Perdana.

Columbia

Diklaim Darwin,  SYD merupakan aplikasi kredit mobile pertama di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Aplikasi ini akan membantu konsumen mendapatkan apa yang mereka impikan dengan mudah.  Sebab, konsumen hanya perlu mengambil foto produk yang dinginkannya, mulai dari gadget hingga produk fesyen. Lalu foto produk itu diunggah menggunakan aplikasi SYD—tentunya setelah ia melakukan registrasi. Selanjutnya, tunggu konfirmasi dari tim Columbia. “Kami tidak menjual apa yang kami jual, tapi kami menjual apa yang konsumen ingin beli,” ucap Darwin.

Aplikasi SYD ini bisa diunduh secara cuma-cuma di Google Play (untuk perangkat Android dan iOS) dan BlackBerry World. Atau, arahkan web browser ke m.shootyourdream (www. m.shootyourdream.com). Setelah itu masuk ke halaman utama. Usai mengunggah gambar produk yang diinginkan, cukup periksa status aplikasinya.

Columbia2

“Shoot Your Dream merupakan aplikasi yang unik tidak hanya di Indonesia, namun mencakup skala regional,” ujar Susie Sugden, Managing Director PT Vela Asia. “Shoot Your Dream adalah sebuah ide cemerlang yang diadaptasikan dengan konsumen lokal. Dengan mengembangkan aplikasi ini, Columbia menunjukkan dirinya tidak hanya sebagai perusahaan brick and mortar namun juga perusahaan terdepan dalam inovasinya berinteraksi dengan konsumen digital.”

Batas minimal barang yang dicicil dalam proses kredit menggunakan aplikasi SYD ini sebesar Rp 1,5 juta, dengan tenor cicilan 3 sampai 24 bulan. Untuk pembayarannya bisa ditransfer melalui ATM Bank Mandiri dan BCA. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
USBI Gelar Science & Technology Competition 2013

Salah satu anak usaha Sampoerna di bidang pendidikan yakni Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), hari ini menyelenggarakan ‘USBI Science &...

Close