Garuda Pilih Promosi ke Luar Negeri Karena Lebih Murah

PT Garuda Indonesia Tbk. lebih memilih mengalokasikan sebagian belanja iklannya untuk berpromosi ke luar negeri. Selain bisa meningkatkan brand-nya di dunia internasional, maskapai pelat merah ini menganggap biaya beriklan di dalam negeri masih terlalu mahal.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia Tbk., Elisa Lumbantoruan, mencontohkan, harga kontrak iklan untuk tim sepakbola lokal ternyata jauh lebih mahal dari harga kontrak untuk sebuah klub ternama di Inggris. Sayangnya ia tak mau menyebut harga iklan yang dimaksud.

“Kami tak mau menyebut berapa harganya, yang jelas bila dibandingkan dengan pertandingan di Indonesia, ya lebih mahal di Indonesia,” ujar Elisa.

Garuda Indonesia baru-baru ini teken kontrak dengan salah satu klub legenda dunia asal Inggris, Liverpool. Klub yang memiliki basis fans terbesar ke-2 di dunia setelah klub Manchester United ini dianggap pas untuk mempromosikan maskapai kebanggan Indonesia ini kepada dunia.

”Pertandingan Liga Inggris disiarkan di 20 negara. Tentu sangat menguntungkan bagi Garuda Indonesia,” ujarnya.

Kontrak antara Garuda Indonesia dengan Liverpool berdurasi selama tiga tahun. Dalam setiap pertandingan klub yang dijuluki “The Reds” , Garuda akan diiklankan selama enam menit di layar sisi lapangan. Jika dihitung dalam semusim kompetisi, Garuda diiklankan dalam 40 sampai 50 pertandingan.

Kerja sama tersebut sudah berjalan setahun dan akan berakhir Juli 2015. “Jika habis, kemungkinan bakal kami perpanjang,” tambah Elisa.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)